Cegah Kelangkaan Hand Sanitizer Persit KCK Cabang LVIII Kodim 0911/Nnk Punya Solusinya

Social share

NUNUKAN – Ditengah maraknya penyebaran virus corona dan mulai langkanya antiseptik serta Hand Sanitizer di wilayah Kabupaten Nunukan tidak membuat Persit KCK Cabang LVIII Kodim 0911/Nunukan berhenti berkreatifitas.

Bermodalkan ilmu pengetahuan dan refrensi dari internet, membuat Ibu-ibu persit ini menjadi lebih bersemangat untuk mencari solusi ditengah kesulitannya para warga Nunukan untuk bisa memiliki Hand Sanitizer atau antiseptik guna menangkal bahaya virus corona.

Pada pagi tadi sekitar pukul 10.00 wita, berlokasi di salah satu rumah Ibu Persit Jalan Sei Fatimah Kelurahan Nunukan Barat Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan para Ibu-ibu sedang asik bereksperimen.

Bahan-bahannya sangat mudah dan sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Untuk pembuatan hand sanitizer ada dua cara yaitu menggunakan cara berbahan dasar kimia dan menggunakan bahan dasar herbal (Alami).

Bahan dasar kimia terdiri dari Alkohol 70% dan Aloe Vera. Sedangkan untuk yang berbahan herbal terdiri dari Daun sirih, Aloe Vera atau lidah buaya dan Serai.

Dengan dibagi dua tim, Ibu-ibu persit tersebut mulai memainkan aksinya dalam proses pembuatan hand sanitizer dengan mudah dan sederhana.

Dalam kesempatannya, Persit KCK Cabang LVIII Kodim 0911/Nunukan menyampaikan, “Kita sebagai warga Nunukan jangan panik dan khawatir apabila kehabisan hand sanitizer yang dijual di toko-toko.

Masih ada cara lain yang bisa kita gunakan, yakni salah satunya adalah membuat sendiri hand sanitizer dengan mudah dan sederhana. Ayo, kita jaga keluarga kita dari penyebaran virus corona. Bersama kita bisa melawan virus corona”.

Sumber : Pendim 0911/Nnk