*Bukti kepedulian AKBP Try Handako Wijaya putra Kapolres Bone, terhadap warga kurang mampu bantu Nenek Rosi*








Bone-Berandankrinews.com
AKBP Try Handako Wijaya Putra yang belum genap lima bulan memimpin sebagai Kapolres Bone, namun kiprah sosial yang peduli membuat terenyuh hati masyarakat Bone.

Kepekaan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan terus diasahnya. Kali ini mendengar kabar tentang nenek Rosi (72) yang tinggal sendiri di sebuah gubuk tidak layak huni di dusun Benteng Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone

Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra langsung mengirimkan bantuan sembako dan pakain baru untuk nenek Rosi. Dimana penyaluran bantuan tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Bone Kompol H.Burhanuddin, Minggu (23/8/2020).

“Tidak banyak yang dapat kami berikan, namun Insya Allah bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan hidup nenek Rosi sehari-hari. Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersedekah dan saling berbagi terutama kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujar Try.
Menurutnya. “Harta yang dititipkan oleh Allah kepada kita bukanlah segalanya milik kita, jadi mari kita perbanyak sedekah sebagai modal kita dunia akhirat,” tutur Kapolres Bone.

AKBP Try Handako Wijaya Putra lanjut menyampaikan bahwa nenek Rosi dikarunia 4 (empat) orang anak dan semuanya sudah berkeluarga.

“Anak pertama di Sulawesi Tenggara anak kedua ada di Makassar, anak ketiga dan keempat Domisili di Kecamatan Tenete Riattang hanya anak keempat mendampingi/bertetangga, serta ia merawatnya selama 3 tahun terakhir,” jelasnya.

Keterangan dari anak keempat menjelaskan bahwa ketiga anaknya kadang mengirimkan bantuan untuk biaya hidupnya. “Kemudian Nenek Rosi sendiri yang minta untuk tinggal pondokannya yang hanya berjarak 10 M bersebelahan dengan anak keempat yang selama ini merawatnya,”

Ril/Humas polres Bone