BNNK Nunukan Terus dan Terus Perangi Narkoba dengan Beberapa Kegiatan

Social share

Nunukan-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan telah melakukan beberapa kegiatan pencegahan peredaran gelap Narkotika di Kabupaten Nunukan dengan berbagai upaya yang dilakukan BNNK Nunukan menjadikan Kabupaten Nunukan menjadi Kabupaten Bersih dari Narkoba untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Kepala BNNK Nunukan, Kompol Lamuati, SH, Selasa (30/7/19) menuturkan, kegiatan yang kita lakukan selama ini untuk pencegahan peredaran gelap Narkotika sudah cukup banyak, diantaranya tes urine yang dilakukan dibeberapa Instansi Pemerintahan dan vertikal maupun sekolah dan masyarakat.

“Tes Urine sudah cukup banyak mencapai 800 lebih dan yang melakukan deteksi dini baik yang mau melamar pekerjaan dan yang kita datangi langsung. Ini kita lakukan agar Masyarakat bisa terbebas dari pengunaan Narkotika secara ilegal,” ujar Kompol Lamuati.

Lamuati juga mengatakan yang telah kita rehabilitasi sudah cukup banyak, baik yang datang sendiri maupun yang telah kita lakukan tes urine dipemerintah kabupaten Nunukan. Dari sekian banyaknya yang direhabilitasi ada dua orang yang tidak sama sekali melakukan rehabilitas.

Kita juga tidak tahu kenapa dua orang ini tidak mengikuti program rehabilitasi, walaupun kami dari BNN sudah berupaya menyampaikan ke Pimpinannya supaya memberitahukan kepada yang bersangkutan agar menjalani rehabilitasi rawat jalan.

“Kami dari BNN sudah merekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk ditindak lanjuti,” Ujarnya. (Red)