Binda Kaltara Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Sei Menggaris

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Utara (Kaltara) menggeber vaksinasi covid-19 di acara gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) tingkat Kabupaten Nunukan di Kecamatan Seimenggaris, Kamis 21 Juli 2022.

Saat ini upaya massif yang dilakukan pemerintah sesuai harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah dengan mempercepat vaksinasi sesuai target nasional, harapan Presiden Jokowi herd immunity (kekebalan kelompok) di Indonesia bisa segera tercapai.

Kepala Puskesmas Sei Manggaris, Akhmad Kurniawan, mengatakan, saat ini vaksinasi di wilayah Sei Manggaris sudah melebihi mencapai 80 persen ditahap satu sedangkan tahap kedua itu baru mencapai 60 persen, namun vaksinasi booster masih 17 persen.

Sebenarnya banyak yang ingin melakukan vaksinasi tadi, namun terkendala jenis vaksin moderna yang saat ini kosong, yang ada hanya vaksinasi Sinovac

Jika penerima vaksin dosis primer (dosis 1 dan 2) Sinovac, ada beberapa kombinasi untuk dosis ketiga. Terbaru telah diputuskan bisa mendapatkan booster dengan menggunakan vaksin Sinovac lagi.

Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, bisa datang ke puskesmas, dan juga bisa datang ke tempat yang menyediakan vaksin secara massal. (Yub)