Bekerja Sama dengan Disperindag satgas TMMD 113 Kodim 1406/Wajo gelar kegiatan PenyuluhanEnterpreneur Muda





Berandankrinews.com
Kab. Wajo – Kegiatan Penyuluhan Enterpreneur Muda TMMD Ke – 113 Ta. 2022 Kodim 1406/Wajo, Bekerja Sama Dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Wajo bertempat Di kantor Kec. Maniangpajo, Kab. Wajo. Senin 23/05/2022.

Dari dinas perindustrian dan perdagangan Kab. Wajo, Penyuluh perindag ahli Muda. Ibu Nidya Yanti ST, MT.Menyampaikan, “bahwa Ada beberapa hal yang perlu diingat untuk memulai usaha yaitu memulai usaha memang berisiko, tetapi tidak memulai jauh lebih berisiko, karena tidak ada harapan perubahan/ kemajuan. Semua pengusaha sukses pernah mengalami kegagalan. “Tandasnya

Apalagi Pemda Kab. Wajo merekrut, mendorong dan beri dukungan serta mencari para wirausahawan muda Kab. Wajo untuk bisa berkembang meningkatkan ekonomi masyarakat Kab. Wajo.

Seperti yang dilakukan oleh Ibu persit Kodim 1406/Wajo, Ibu Jufri. Dia mengembangkan usaha keripik pisang dan alhamdulillah berhasil dan dapat berkembang dan dikomsumsi dibeberapa wilayah Di Sulsel. “Ucap ibu Nidya.

Dan Unit Kodim 1406/Wajo. Letda Inf Syarifuddin S. Sos, M. Si menambahkan, “Tidak ada masalah yang bermasalah, yang menjadi masalah adalah cara kita yang salah dalam memecahkan masalah. Bulatkan tekad jika ingin memulai usaha niscaya akan menemukan solusi terbaik.

Maka dari itu melalui kegiatan “Penyuluhan Enterpreneur Muda” TMMD Ke 113 Ta. 2022 Kodim 1406/Wajo akan membantu dan memberi semangat untuk memulai usaha sesuai bidang yang akan dikembangkan. “Tutur Dan unit Intel Kodim 1406/Wajo.

Selanjutnya ibu jufri dipersilahkan cara membuat keripik didepan tamu undangan yang sedang dia kembangkan.

Turut hadir dalam kegiatan, Dan Unit Kodim 1406/Wajo. Lettu Syarifuddin. S. Sos, M.si. Batih Staf Teritorial Kodim 1406/Wajo. Serma Rani, Sekcam Kec. Maniangpajo. Indriawan S. Sos. Para Personel Staf Kodim 1406/Wajo, Para Babinsa Koramil Maniangpajo, Mahasiswa Fakultas STIK Makassar, Mahasiswa Fakultas BEM PRIMA Sengkang, Para Toda, Toga, Tomas. Serta masyarakat perwakilan wilayah Kec maniangpajo.

(Pendim 1406/Wajo)