BAZNAS BONE salurkan Bantuan langsung ke warga terdampak puting beliung




Bone-Berandankrinews.com
Korban bencana alam berupa angin puting beliung mulai mendapatkan bantuan dari Baznas Bone. Korban yang sudah dikunjungi langsung oleh pengurus BAZNAS Bone semuanya akan mendapatkan bantuan. WK 3 BAZNAS Kab. Bone Drs. H. Maharajuddin langsung menghitung kebutuhan atap dari masing-masing rumah yang atapnya terbang.

Sehari setelah kejadian (08/06/2022), pihak Baznas sudah mulai mendistribusi bantuan perbaikan rumah.

“Kami sudah mulai mendistribusikan bahan untuk perbaikan rumah. Bahan berupa seng dan paku telah kita serahkan dengan dibantu petugas kelurahan Lonrae”, ungkap Wakil Ketua 2 Baznas Bone, Farida Hanafing.

Bergerak cepat memberi bantuan bahan kebutuhan atap adalah prioritas utama pengurus BAZNAS agar rumah mereka tidak semakin rusak bila hujan tiba-tiba turun.

Warga yang tiba-tiba mendapat kunjungan BAZNAS merasa bersyukur atas respon cepat dalam menganalisa kebutuhan mereka.

Semoga seng yang telah didistribusikan bisa segera dipasang sehingga mereka yang mengungsi ke rumah-rumah keluarga bisa kembali ke rumah masing-masing.

Kepedulian kita sangat dibutuhkan untuk membantu sesama. BAZNAS sebagai lembaga pemerintah non struktural yang diamanahi mengelola dana zakat, infak selalu siap meneruskan kepada yang paling berhak.