Baru Menjabat Sebagai Kapolsek Ponre, Iptu Samanhudi Tunjukan Sinergi kepada Warga

BONE – Meski baru menjabat sebagai Kapolsek Ponre, namun kerja nyata langsung ditunjukan oleh Iptu Samanhudi. Pantauan media ini, Samanhudi disibukan dengan pengawalan aksi demo yang dilakukan oleh puluhan warga terhadap Pabrik Gula Bone (PGB) Arasoe, sekira pukul 10.30 WITA, Selasa (2/10) pagi.

Iptu Samanhudi menunjukan sikap kepimpinan dalam menangani aksi demo. Bahkan, tak jarang dia juga terlibat dalam penjagaan sekaligus pengamanan baris depan. Selain Kapolsek Ponre, juga hadir pengamanan 3 Kapolsek lainnya yang masuk dalam wilayah areal perkebunan tebu, Pabrik Gula Bone.

Iptu Samanhudi mengatakan hal ini sudah menjadi kewajiban dalam menjaga masyarakat dan melayani sepenuh hati.“Kami  pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Ponre, jika  ada warga kami yang  minta untuk dikawal  dalam  melakukan aksi damai, maka kami siap,” terangnya kepada awak media ini saat ditemui disela sela aksi damai warga di depan  kantor PGB Arasoe, Desa Arasoe, Kecamatan Cina, Bone. 

“Insya Allah,  untuk  kegiatan -kegiatan  Polsek Ponre selanjutnya minta  dipublikasikan juga agar warga masyarakat Ponre khususnya kabupaten Bone bisa tahu sejauh mana peranan kepolisian dengan sinergitas warga setempat,” tambahnya.

Irwan N Raju

Biro Kabupaten Bone