Bantu Masyarakat Bercocok Tanam Padi, Danramil Ulaweng: Kita Terus Bersinergi dengan Masyarakat

Social share

Berandankrinews.com-Bone, Sinergitas TNI dengan Warga terus ditunjukkan oleh anggota Koramil 1407-05/Ulaweng saat lakukan pemupukan tanaman padi dilahan persawahan warga diwilayah Kecematan Ulaweng Kabupaten Bone, Sulsel, Jumat (5/7/19).

Kapten Inf. Andi Arifin Danramil 1407-05/ Ulaweng mengatakan, bahwa anggota turun langsung ditengah sawah milik masyarakat bersinergi bercocok tanam padi dan pemeliharaan dalam mensukseskan swasembada pangan diwilayah kecamatan Ulaweng, Bone.

Seperti apa yang dilakukan oleh anggota Koramil 1407-05/Ulaweng Babinsa Desa Teamusu Kecamatan Ulaweng, Koptu Tasluq Rahim melaksanakan pendampingan upsus pemupukan padi pada poktan Cennae yang diketuai Abd Hamid dan Amir Sakka pemilik lahan seluas 2 Hektare.

Dia mengatakan bahwa tujuan anggota TNI membantu warga, untuk mempercepat dan dapat meringankan sedikit menyelesaikan pekerjaan warga dilokasi poktan Cennae.

Untuk itu, diharapkan dengan adanya anggota koramil 1407-05/Ulaweng berbaur dengan warga membantu dalam pemeliharaan atau pemupukan tanaman padi, dapat memotivasi warga untuk lebih giat lagi melaksanakan bercocok tanam,”tuturnya.

Kehadiran Seorang Babinsa membaur dengan warga untuk mendampingi dan membantu warga bercocok tanam, kata Danramil, merupakan suatau wijud keperdulian TNI AD, dalam Hal ini Koramil 1407-05/Ulaweng terhadap warga Desa Teamusu Kec Ulaweng Kab. Bone juga merupakan wilayah teritorialnya,” hal ini juga untuk dapat mengatasi kesulitan rakyat diwilayah teritorialnya,” Tutupnya. (Irwan N Raju)