Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru bersama Warga Binaan Gelar Karya Bakti

Bone – berandankrinews.com, Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil ) 08 Lamuru Laksanakan acara Karya Bakti Diwilayah Binaan bersama dengan Masyarakat melaksanakan pengerasan jalan di Dusun 2 Desa Tellangkere Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Bone, Kamis (08/10/2020).

Pelaksanaan karya bakti pengerasan jalan tersebut dikerjakan oleh Babinsa Kodim 1407/Bone dan warga masyarakat sekitar Dusun 2 Desa Tellangkere Sepanjangan 100 meter. Kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

kegiatan ini juga salah satu implementasi warisan budaya dari para pendiri bangsa dengan semangat gotong royong dan bekerjasama, yang mana akhir-akhir ini kita rasakan bahwa warisan budaya tersebut semakin hari semakin memudar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Koramil 08/Lamuru akan lebih akrab dan menyatu dengan masyarakat.

Sebagai satuan Teritorial, Koramil 08/Lamuru tidak pernah absen dari kegiatan diwilayah Binaanya, keterlibatan TNI dalam karya bakti sudah lama terlaksana dan memiliki dua dimensi sasaran diantaranya merupakan upaya memelihara persatuan dan kesatuan masyarakat sekaligus mewujudkan wilayah pertahanan diwilayah Koramil 08 Lamuru.

Danramil 08 Lamuru Kapten Inf.H. Jumadi Memerintahkan Babinsanya untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat .Disamping untuk memupuk gotong royong,karya bakti juga sebagai sebagai wadah yang Efektif bagi prajurit dan masyarakat untuk memelihara Silahturahmi dan komunikasi dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat, ujar Danramil.