*Babinsa Kodim 1407/Bone, Hadiri kegiatan Gerakan Pengendalian Hama Terpadu Tikus*

Social share

Bone-Berandankrinews.com
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1407-19/Kahu Koptu Sulhajji turut menghadiri kegiatan Gerakan Pengendalian Hama Terpadu (PHT) Tikus yang dipimpin oleh Koordinator CDK Kec. Kahu (A.murtininsi, Sp.mp), di
dusun Gulicca Desa Palakka Kec. Kahu Kab. Bone, tepatnya dilokasi kolompok tani Tudang. Selasa 23 Juni 2020

Babinsa Desa Palakka mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan mengurangi serangan sejumlah hama di sawah khususnya hama tikus, dikarenakan serangan hama tikus sering kali terjadi setiap musim tanam padi dan sangat meresahkan warga petani khususnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1407-19/Kahu Kapten Inf Muldin, bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh penyuluh untuk membantu masyarakat petani mengurangi dan mencegah serangan hama di sawah khususnya tikus. Karena hama tikus ini kerap kali muncul setiap musim tanam padi, apalagi mendekati panen padi tiba,” ujarnya.

Terkait hal itu, Kehadiran Babinsa, dalam kegiatan tersebut, merupakan pendampingan kepada warga petani, sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya khususnya warga petani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian warga agar kesejahteraan mereka dapat lebih meningkat,”Ujar Danramil.