Babinsa Kelurahan Nunukan Barat Gendong Warga Lansia Keluar Rumahnya Saat Ada Fogging

Social share

Nunukan, Berandankrinews.com–Kegiatan fogging di Kabupaten Nunukan yang dicanangkan pemerintah untuk membasmi Virus Dengue yang ditularkan Nyamuk Aedes aegypti, yang dimulai dari Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan mendata jentik nyamuk serta selanjutnya melakukan Foging dari rumah ke rumah.

Diketahui para Babinsa dan dinas Kesehatan telah memberikan sosialisasi tentang bahayanya DBD, Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Nunukan Barat Sertu Sukardi ketika melakukan pendampingan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan untuk melakukan fogging salah satunya di Jl. Sanusi RT. 06 Kelurahan Nunukan Barat yang menjadi target untuk dilakukan Fogging, Senin (11/3/19) kemarin.

Disaat tengah asyik melakukan sosialisasi, Sertu Sukardi mendapat laporan dari salah satu warga setempat, bahwa orang tua nya tidak dapat berjalan. Oleh karena itu meminta bantuan untuk mengendong orang tuanya keluar rumah.

Seorang Nenek bernama Mbah Ginem Salah satu warga RT. 06 tersebut sudah tidak mampu berjalan lagi dikarenakan faktor usia. Sertu Sukardi tanpa berfikir panjang langsung menggendong nenek tersebut keluar dari rumahnya.

Saat mengendong Mbah Ginem Sukardi memberikan penjelasan tentang apa yang sedang dilakukan saat itu.

“Jadi mbah, kita mau lakukan foging dulu. Karena saat ini sudah banyak DBD yang mewabah, makanya harus disemprot. Mbah harus tetap menjaga kesehatan ya mbah.”, Tutur Sukardi dengan halus.

Diketahui Kodim 0911/Nunukan telah melaksanakan berbagai program salah satunya Mulawarman peduli, salah satu yang telah dilaksanakan Sertu Sukardi merupakan Kepedulian dan perhatian terhadap warga. Selain Kepedulian juga mempererat sinergitas antara TNI dan masyarakat, juga sebagai bukti bahwa TNI selalu ada dan dekat dengan masyarakat. (**/Kodim)