Arahan Pangdam XIV/Hsn, Pedomani dan laksanakan Slogan Kodam XIV/Hasanuddin ( 6K DI HATI KITA )




Pangkep – Berandankrinews.com Pangdam XIV/Hsn. Mayjen TNI. Dr. Totok Imam Santoso. S.I.P., S.Sos. M.Tr (Han) beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hsn didampingi Danrem 141/Toddopuli. Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si, beserta Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn dalam Kunjungan kerja di Makodim 1421/Pangkep, bertempat di Makodim 1421/Pangkep Jl. H. Moh. Arsyad Kel. Paddoang Doangan Kec. Pangkajene Kab. Pangkep. Rabu 13/10/2022.

Pangdam XIV/Hsn dan Ibu Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn beserta rombongan tiba di Makodim 1421/Pangkep disambut oleh Forkopimda, Dandim, Personel Kodim 1421/Pkp, hingga Ibu Persit

Sambutan Bupati Pangkep Ucapan selamat datang kepada Bapak Pangdam XIV/Hsn beserta rombomgan di wilayah Kab. Pangkajene dan Kepulauan dengan kondisi Goegrafis dan Demografi Wilayah Kab. Pangkep yang terdiri dari tiga di mensi yaitu Daratan, pegunungan dan Lautan yang mencakup 13 Kecamatan meliputi 7 Kecamatan Daratan, 2 Kecamatan Pesisir, 2 Pegunungan dan 2 Kecamatan Pulau terluar yang berbatasan dengan pulau NTB, NTT, Bali & Kalimantan. “Pungksanya.

Sambutan Pangdam XIV/Hsn, Ucapan terima kasih dan Apresiasi kepada unsur Forkopimda Kab. Pangkep atas sinergitas dan kolaborasinya yang sudah dibangun dalam menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman untuk mencapai SDM Kab. Pangkep yang unggul dan maju. “Tuturnya

Menyikapi perkembangan situasional global saat ini, kita harus selalu kompak dan bisa bekerjasama baik dalam hal, penguatan Hanpangan, Stunting, ataupun persoalan komplek lainya sehingga perkembangan situasional global saat ini, kita harus selalu kompak dan bisa bekerjasama baik dalam hal, penguatan Hanpangan, Stunting, ataupun persoalan komplek lainya sehingga kestabilan ekonomi dan sosial bisa berjalan dengan baik dan aman. “Lanjut Pangdam

harapan Pangdam kepada seluruh personil Kodim 1421/Pkp agar selalu hidup rukun, jaga hubungan tali silahtuhrami, jaga kehormatan diri sendiri, keluarga dan Satuanmu. “Ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan cindera mata dari Bupati Kab. Pangkep kepada Pangdam XIV/HSN, ramah tamah dengan Forkopimda, Toga,Todat, Tomas dan Toda Kab. Pangkep

Pangdam XIV/Hsn bersama rombongan di dampingi Forkopimda Kab Pangkep menuju Tribun Lapangan Citra Mas, Lokasi di depan Makodim 1421/Pkp. dilanjutkan Penyerahan Baksos kepada anak penderita Stunting, Pelepasan Motoris & Offroader pembawa sembako.

Selanjutnya Pangdam XIV/Hsn beri Pengarahan pada Prajurit, Persit & PNS Kodim 1421/Pkp yang intinya, kepada seluruh Personil Kodim 1421/Pkp untuk selalu bersyukur dan atas nikmat rejeki yang telah diberikan baik oleh Allah SWT ataupun pemerintah, gunakan hal tersebut

untuk hal hal yang positif dan berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Pedomani dan laksanakan Slogan Kodam XIV/Hasanuddin yakni ”6K DI HATI KITA” diantaranya Karakter, Kapabilitas, Kontemporerisasi, Kekompakan, Kesemestaan & Kerakyatan. “Tandasnya.

Tugas Satkowil adalah Teretorial yaitu meliputi Geo,Demo dan Komsos, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu untuk membantu dan menyiapkan cadangan sumber pangan, melalui Hanpangan dengan cara menfaatkan lahan kosong untuk di tanami sayur mayur, ajak masyarakat di lingkungan sekitar, tetapi tetap dengan menerapakan “Pola tindak dan Pola ucap” yang artinya bersikap yang baik. “Tutup Pangdam.

Kemudian Penyerahan Cindera mata dari keluarga besar Kodim 1421/Pkp kepada Pangdam XIV/HSN.

Pangdam XIV/Hsn didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn beserta rombongan menuju lokasi Ketahanan Pangan Kodim1421/Pangkep Kec. Bungoro untuk peninjauan penyemaian bibit padi bersama Bupati, Kadis Pertanian Kab. Pangkep dan Instansi terkait, Penaburan bibit ikan di kolam TKP (Taman Kararang Patampulo) dilanjutkan kegiatan meninjau lokasi Pabrik PT Semen Tonasa lima selanjutnya menuju sarana Ketahanan Pangan Peternakan Udang Modern (PT BENUR KITA) di Kab. Barru.

Turut hadir Muhammad Yusran Lalogau (Bupati Pangkep), Letkol Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M.M,.Han (Dandim 1421/Pangkep), AKBP. Ari Kartika Bhakti, S.I.K (Kapolres Pkp), Fajar Gurindra, ST.SH. MH (Kajari Kab. Pangkep, H. Abd. Haris Gani,S.Sos,M.Si (Ketua DPRD Kab. Pangkep), Galih dewi inanti akmad.SH. (Ketua PN Pkp), Ny. Nurlita Wulan Purnama (Ketua TP PKK Kab. Pangkep), dr. Hj. Finy Lestari (Ketua Persit Cabang XLV Kodim 1421/Pkp), Mufti Arimurti ST.(Dirut PT Semen Tonasa), Para Kadis dan OPD Kab. Pangkep, Para Danramil jajaran Dim 1421/Pkp, Para Ketua Ormas, Toda ,Toga, Komunitas & Tokoh Masyarakat Kab Pangkep.

(Penrem 141/Tp)