Anggota Satgas TMMD Memberikan Penyuluhan Radikalisme dan Terorisme Kepada Pelajar SMA N 1 Sebatik

Social share

NUNUKAN- Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-105 Kodim 0911/Nnk memberikan sosialisasi terhadap bahaya Radikalisme dan Terorisme kepada pelajar di SMA Negeri 1 Sebatik, Jum’at (19/7).

Sosialiasi tersebut disampaikan oleh Serka Rujito anggota Koramil 0911-02/Sebatik yang ikut dalam anggota Satgas TMMD di ikuti puluhan pelajar disekolah tersebut.

“Hal ini sebagai upaya pencegahan yang kita berikan kepada para pelajar agar mereka memahami dampak dan akibat tindakan terorisme yang dapat menggangu stabilitas keamanan Negara,”

Menurutnya, paham radikal menjadi hantu yang menyeramkan bagi masyarakat karena menginginkan perubahan secara cepat melalui tindakan ekstrim. “Seiring dengan kemajuan jaman, perkembangan radikalisme dan terorisme mengikuti pesatnya kemajuan teknologi. Sehingga jangkauannya mampu menembus lintas-lintas teritorial,” katanya.

Serka Rujito menambahkan, bahaya tindakan ekstrim ini biasanya di implementasikan dalam bentuk ancaman, teror dan tindakan anarkisme.

Yang perlu menjadi perhatian adalah gejala kebangkitan kelompok radikal kiri yang berideologi komunis. “Ideologi komunis ini masuk dari berbagai lini, mulai dari pada ormas, hingga pada lembaga Negara,” jelasnya.