Akhirnya TMMD Ke 105 Kodim 1424/Sinjai Resmi Ditutup

Sinjai-Komando Distrik Militer (Kodim) 1424/Sinjai menggelar upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di dilapangan sepak bola Mangopi Desa Tompo Bulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Kamis (08/08/2019).

Pati Staf Khusus Kasad Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi, M.M memimpin Upacara Penutupan TMMD ke 105 Kodim 1424/Sinjai. Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Letkol ArmJoko Trianto S.Pd Dandim 1411/Bulukumba .

Peserta upacara terdiri sejumlah peleton Pasukan Kodim 1424/Sinjai, satu peleton pasukan Yonif 726/Tml, satu Pleton Yon Zipur 8/Smg, satu pleton Yonkav 10/Mg, satu peleton pasukan Polres Sinjai, Satpol PP Sinjai, Dishub Sinjai , Rutan FKPPI dan pelajar SD,SMP dan SMA.

Dalam upacara disampaikan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke 105 di desa Tompobulu oleh Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat,S.Ag., M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD ke 105 Kodim 1424/Sinjai kepada Inspektur Upacara.

Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi, M.M (Pati Staf Khusus Kasad ) selaku inspektur upacara membacakan amanat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si.

“Selama 30 hari, para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-105. Kebersamaan yang ditunjukkan merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi dalam amanatnya.

Lanjut katanya, Kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia

Selaku penanggung jawab TMMD, lanjutnya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya dan mencapai target yang diharapkan.

Pada rangkaian tata urutan upacara, Inspektur Upacara secara simbolis menyerahkan peralatan kerja di dampingi unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai sebagai tanda ditutupnya kegiatan TMMD ke 105 di desa Tompobulu. (Irwan N Raju)