1 SSK Pasukan PHH Brimob C Pelopor berangkat ke Bulukumba dilepas langsung Dan Yon C


Berandankeinews.com
Watampone,Selasa (03/03/20) Berdasarkan Surat dari Kapolres Bulukumba No. B/166/II/2020 tanggal 27/02/20 Tentang permintaan BKO standar PHH lengkap Brimob Polda Sulsel,dalam surat ini menerangkan bahwa Pemerintahan Kabupaten Bulukumba akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak dan membutuhkan pengamanan dan perkuatan dari Brimob Polda Sulsel.

Menyikapi surat ini Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos langsung memerintahkan Pasi Operasional Yon C Pelopor untuk menyiapkan sebanyak 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) Pasukan dengan perlengkapan PHH lengkap yang dipimpin oleh Danki Penugasan Iptu Darfin Tahrir, SH. Dalam hal ini Kabupaten Bulukumba merupakan wilayah “Back Up” Batalyon C Pelopor.

Nantinya Pasukan PHH (Penindakan Huru Hara) Brimob Yon C Pelopor ini akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkades serentak di 64 desa dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba. Semua tahapan untuk pelaksanaan Pilkades serentak Kab. Bulukumba telah dilaksanakan dengan kondisi yang kondusif, akan tetapi ada 22 desa yang diindikasi memiliki potensi kerawanan konflik. Apalagi tahapan saat ini telah memasuki tahapan penentuan yaitu masa tenang dan tahap pemungutan suara.

Sebelum melepas Pasukannya Danyon C Pelopor memberikan beberapa arahan penting, antara lain selalu jaga netralitas kita sebagai Anggota Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat , dalam pengamanan ini kita berada di bawah kendali kewilayahan dalam hal ini Kapolres Bulukumba serta tetap jaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

Pada kesempatan itu Danyon C juga memberikan keterangannya kepada Awak Media bahwa ” sebagian Personel yang kita tugaskan ke Kabupaten Bulukumba merupakan Putra daerah termasuk Danki Penugasannya hal ini dimaksudkan untuk memudahkan koordinasi dengan Kewilayahan maupun dengan masyarakat Bulukumba” pungkas Komandan Satu Melati ini.

Pers Yon c pelopor Bone