Yon C Brimob Bone,Halal bihalal di tengah pandemic Covid-19 , ini pesan Dansat brimobda Sulsel.





Bone,Berandankrinews.com.
Rabu (27/05/20) salah satu cara umat Muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri ialah bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat dekat, saling mengunjungi dan bermaaf-maafan. Akan tetapi di tengah pandemi Covid 19, perayaan Idul Fitri 1441 H terasa sangat berbeda dengan sebelumnya.

Pasalnya kita semua harus menahan diri untuk tidak bepergian mengunjungi kerabat dekat dan keluarga yang berada di luar daerah untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Di Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, ada sebuah tradisi yang sering dilakukan oleh personelnya dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Tradisi itu adalah “halal bi halal” yang dilakukan sesama personel setelah pelaksanaan apel pagi pada Rabu (27/05/20).

Pelaksanaan halal bi halal di Batalyon C Pelopor kali ini tampak berbeda dengan halal bi halal pada lebaran-lebaran tahun sebelumnya, pasalnya dalam pelaksanaan halal bi halal kali ini tak terlihat acara makan bersama dan salam-salaman sebagai mana biasanya akibat pandemi Covid 19. Dalam kegiatan halal bi halal kali ini Personel Batalyon C Pelopor menerapkan Protokol pencegahan penyebaran Covid 19 sesuai anjuran pemerintah seperti tidak melakukan kontak langsung, menggunakan masker dan menerapkan “Psycal Distancing”.

Dalam kegiatan ini terlihat Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos dan Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe’i, S.Sos., M.H. hadir di tengah-tengah Personel melakukan kegiatan halal bi halal. Dalam kesempatan ini Danyon C Pelopor Menjelaskan. ”

untuk lebaran tahun ini sesuai anjuran pemerintah kami tidak melakukan sholat Id di lapangan Mako dan tidak melakukan open house untuk menekan angka penyebaran Covid 19. Jadi tahun ini kami hanya melakukan acara halal bi halal sesama personel dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid 19″. Jelas Komandan Satu Bunga ini.

” kegiatan ini juga bertujuan agar seluruh Personel Batalyon C Pelopor dapat saling memaafkan dan tetap merasakan suasana hari lebaran walaupun mereka tetap bekerja pada saat libur Hari Raya Idul Fitri”. Tambah Kompol Ichsan.

Benar, sesuai edaran dari pemerintah bahwa personel TNI /Polri dan ASN untuk lebaran tahun ini dilarang mudik dan tidak ada libur lebaran/ libur ditunda, tambah Ichsan

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si juga menjelaskan. ” saya sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk lebaran tahun ini tidak ada yang mudik / tidak ada libur dan tetap menyiagakan personel di Mako masing – masing apabila sewaktu waktu diminta perkuatan oleh Satuan Kewilayahan, ini sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, terang Anis.

Jadi untuk seluruh jajaran, silahkan memanfaatkan aplikasi online untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan melakukan halal bi halal di lingkungan mako masing-masing”. Pungkas Dansat Brimob Polda Sulsel(Ril/Yon C Pelopor)

Muh Ishak Hammer