Warga Teriak Jalan di Bone Semua Rusak Parah, Pemkab Bone Belum Ada Perhatian

Berandankrinews.com-Bone, Boneku Sayang Boneku Malang, kini menjadi tantangan bagi pejabat di Indonesia, Kabupaten Bone provinsi Sulawesi Selatan, dalam peta jazirah Sulawesi merupakan salah satu kabupaten terluas disulsel dengan memiliki 27 kecamatan dan 374 Desa/Kelurahan.

Andi Lilo

Hal ini merupakan tantangan besar buat orang Bone yang kini menjabat baik dipusat, Propinsi ataupun dikabupaten, sebagai Wakil presiden, menteri, wakil gubernur dan bupati.

Kehadiran media sosial menjadi sebuah tempat curhatan Masyarakat bila ada yang salah dari pengelolaan pemerintahan, setelah viral di medsos , kami merasa terpanggil untuk sekedar sumbang saran buat Pemerintah dan orang terkenal Bone.

Andi Idris A Palloge atau A Lilo, Jumat (14/6/19) mengatakan, Apakah ingin melihat kemajuan dan kemunduran Bone? Seperti Bone dua puluh tahun silam, Bone dulu dan kini hampir mirip hanya yang membedakan Bone ku sekarang dengan Bone dulu yaitu, sekarang masyarakatnya sudah semakin cerdas dan kritis bila ada kebijakan pemerintah yang salah.

Kurangnya pergerakan pemerintah dalam melihat situasi dan kondisi yang terjadi pada masyarakat Bone saat ini, jalanan pada berlubang dan mulai rusak sepanjang Jalur poros Bone wajo, di pelosok pelosok yang dibangun bukan dengan dana sedikit namun ratusan juta bahkan milyaran nilainya.

Parahnya lagi bukan hanya jalan poros, akan tetapi jalan-jalan di kecamatan dan pedesaan dalam kota Watampone juga mulai menganga dan sudah banyak menelan Korban jiwa dan materi.

“Apakah kita ingin membiarkan kondisi ini semakin memburuk dan menyebabkan lebih banyak korban jiwa dijalan raya, karena rusak dan nggak ada perhatian,”Tegas A Lilo dengan bibir bergetar dan mata berkaca-kaca

Aktivis Pemerhati Lingkungan Hidup ini mengungkapkan, sangat cukup prihatin melihat kondisi Bone saat ini, Dia mengharapkan semua orang Bone yang menjabat mulai wakil presiden, Menteri, wakil gubernur dan bupati agar jangan melihat sebelah mata postingan postingan Masyarakat Bone yang ada media sosial.

“Boneku sayang… Boneku Malang
Pemerintahan periode ini telah gagal melanjutkan perjalanan pembangunan Bone ke arah yang lebih baik, Masyarakat berteriak jalan berlubang dimana-mana mulai dari Bone Utara, Bone Barat dan Bone Selatan hingga Bone wilayah kota,” Tutur A Lilo

Lanjutnya, Kasian Warga Masyarakat harus keluarkan biaya besar selama jalanan dalam kondisi rusak, jalan menuju Bandar Udara Mappalo Ulaweng, jalan masyarakat Bulu Allaporengnge kecamatan Bengo, masyarakat Cenrana, Masyarakat Desa Kalibong hingga Kecamatan Sibulue bahkan Masyarakat Kota pun merasakan itu.

Sementara, Zhull Fiqry yang juga Aktivis pemerhati masalah sosial sangat mengharapkan pemerintah Kabupaten Bone untuk segera fokus untuk membenahi jalan yang semakin rusak parah. (Irwan N Raju).

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE