Warga Porsas Pertama Kali Gelar Upacara Bendera

Nunukan-Untuk kali pertama Warga Porsas, Kelurahan Nunukan Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menggelar upacara bendera hari proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Porsas, Sabtu (17/8/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua RT 18, Hasanuddin, komandan upacara Ketua RT 21, H Andi Azis dan pembaca proklamator Anggota DPRD H Danny Iskandar.

Dalam sambutan Hasanuddin menyampaikan,
Proklamasi kemerdekaan RI merupakan tonggak sejarah bagi kita untuk menjadí bangsa yang merdeka dan berdaulat, terlepas dari penjajahan dan berhak menentukan nasibnya
sendiri. Seluruh tumpah darah para pahlawan terbayar ketika Indonesia berhasil memproklamasikan diri sebagai sebuah negara merdeka.

Namun demikian peristiwa
proklamasi bukanlah sebagai titik akhir perjuangan, melainkan menjadi titik awal
perjuangan membangun negeri setelah merdeka dari penjajahan. Oleh karena itu, di hari yang khidmat ini, Saya mengajak Kita semua untuk memahami kembali secara utuh Pancasila dan kebhinekaan bangsa, melihat kebhinekaan sebagai sebuah karunia dan anugerah peringatan HUT ke- 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Lanjutnya untuk menggelorakan kembali semangat memajukan, memakmurkan dan mensejahterakan bangsa Indonesia melalui pemberdayaan Sumber Daya Manusia Indonesia yang kompeten dan unggul.

Harapan kita momentum peringatan 74 tahun kemerdekaan RI dan perjuangan para
pendahulu bangsa, dapat menjadi refleksi bagi peningkatan semangat kita dalam meneruskan cita-cita perjuangan, dalam mewujudkan lingkungan yang kita tempati ini
menjadi lingkungsn Sehat, Tertib, Bersih, Indah dan Nyaman.

“Mari kita satukan langkah untuk berikhtiar sebaik-baiknya, serta dengan
senantiasa memohon bimbingan serta pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul demi Indonesia Maju. Dirgahayu Indonesiaku, Majulah Negeriku,” tutup Hasanuddin.

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan foto bersama. (Red)