Warga Perumahan Griya Tepian Pantai Indah Lestari Akhirnya Nikmati Air Bersih

NUNUKAN – Lama sudah warga di Kompleks Perumahan Griya Tepian Pantai Indah Lestari mendabakan air bersih. Akhirnya, mulai 10 September 2021 ini, khususnya warga di wilayah RT 08 RW 02 Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, memiliki akses air bersih.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Taka telah berhasil menyuplai air bersih di Kompleks perumahan tersebut.

Direktur Utama PDAM Tirta Taka, Masdi SE,MM usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Nunukan mengungkapkan, saat ini sebanyak sekitar 60 Kepala Keluarga (KK) di Kompleks Perumahan Griya Tepian Pantai Indah Lestari RT 08 RW 02, Kelurahan Selisun sudah memiliki akses untuk mendapatkan air bersih. Selain itu, menurutnya, layanan ini telah mulai dinikmati warga di Kompleks perumahan tersebut.

“Total ada 60 KK yang sudah menyelesaikan proses administarasi dan sesaat lagi akan menikmati layanan air bersih yang kami sediakan,” ujar Masdi.

Direktur Perumda ini menjelaskan penambahan jaringan untuk kawasan perumahan tersebut mendapatkan SR Hibah saat ini sekitar 60 SR.dan sudah masuk di Kompleks perumahan itu. Adapun kapasitas air yg masuk di sana yaitu 20-30 Liter/detik, ini adalah salah satu bentuk perhatian kami bersama pemerintah daerah untuk daerah yang pada dasarnya susah dalam pemenuhan air bersih.

Salah satu warga bernama Candra Wijaya, yang berprofesi sebagai karyawan swasta mengucapkan banyak apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Perumda air minum Tirta Taka yang sudah bekerja keras dalam pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat disini.

“Sudah 12 tahun kami tidak menikmati nama nya air bersih,Alhamdulillah sudah terpasang meteran secara bertahap dan tidak lama lagi kita semua disini akan menikmatinya, Semoga Perumda Air minum Tirta Taka Ditengah beberapa rintangan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pelanggan khususnya didaerah kami,” ucap Candra.

Di tempat yang sama, Ketua Tahmir Masjid Mesjid Miftahul Khair RT 08 RW 02 Keluarahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan, Mishairuddin menyambut baik kinerja PDAM dalam menanggapi keluhan warga setempat yang sangat membutuhkan air bersih.

“Kami sangat mengapresiasi sikap kooperatif Direktur PDAM Tirta Taka bersama jajarannya dalam menanggapi dengan cepat keluhan warga, dan berharap kinerja dapat ditingkatkan dalam memberikan pelayanan terbaik, “tuturnya.

Sebelumnya, diakhir tahun 2019 silam, Warga setempat mengundang Kadis PUPR Kabupaten Nunukan bersama Direktur PDAM untuk bersilatuhrahmi sekaligus mendengarkan keluhan warga yang sangat membutuhkan air bersih.

Hal ini di karenakan Kompleks perumahan tersebut berada di pesisir pantai, sehingga memang sangat membutuhkan suplay air bersih dari PDAM.

“Hasil dari silatuhrahmi itulah, akhirnya pada saat ini kami warga Kompleks Perumahan Griya Tepian Pantai Indah Lestari menikmati air bersih dari Perumda Tirta Taka,”Pungkasnya

(Gzb/Adm)