TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Dr Yansen TP, M.Si mengghadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polda Kaltara di Command Center Mapolda Kaltara, Kamis (28/7).

Acara tersebut mengusung tema ‘Polda Kaltara yang Presisi Siap Mendukung Peningkatan Produktifitas untuk Transformasi Ekonomi yang Ekslusif dan Berkelanjutan’ yang mana resmi dibuka oleh Kapolda Kaltara, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Daniel Adityajaya, SH, S.I.K, M.Si.

Dalam sambutannya, Wagub menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. Sebab, sejalan dengan peran strategis Polri dalam menciptakan stabilitas ekonomi.

“Saya menyambut baik serta mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Musrenbang Polda Kaltara pada hari ini. Di mana kegiatan ini merupakan sebuah mekanisme perencanaan dalam upaya mempertemukan usulan kebutuhan (bottom-up planning) dengan apa yang akan diprogramkan pemerintah (top-down planning), sehingga tercapai keselarasan tentang rencana program serta target pencapaian/output kita,” ujarnya.

Ia menghimbau agar seluruh pihak bahu membahu mewujudkan Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera. “Mari kita bahu-membahu mendukung dan mensukseskan proyek strategis nasional pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) di Tanah Kuning dan proyek strategis lainnya seperti pembangunan PLTA sungai kayan dan sungai mentarang,” tutupnya.

Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 28-29 Juli 2022 yang bakal dilaksanakan di Hotel Luminor.

Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan Musrenbang Polda Kaltara dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Musrenbang Polri Tahun 2022 dengan tujuan sebagai forum strategis dan sinkronisasi perencanaan program, arah dan sasaran pembangunan polda Kalimantan Utara.

Musrenbang Polda Kaltara 2022 ini juga menjadi wadah dalam membahas kebijakan dan strategi dalam pelaksanaan tupoksi Polri. Yang dikaitkan dengan prioritas pembangunan nasional khususnya dibidang keamanan di provinsi Kalimantan Utara.

Selain itu juga kegiatan ini sebagai sarana untuk mendapatkan saran dan masukan berkaitan dengan permasalahan dibidang perencanaan dan anggaran dilingkungan Polda Kalimantan Utara. (dkisp)