Wadanlat pimpin briefing penyelenggaraan Latsko I kodim 1405/Mlts T.A. 2020 perisai Waspada XX.


Barru-Berandankrinews.com
Brifing Penyelenggara Latihan Posko I Kodim 1405/Mlts TA. 2020 “Perisai Waspada XX” dengan tema “Kodim 1405/Mlts Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polda Sulawesi Selatan dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kab. Barru yang dipimpin langsung oleh Wadanlat Letko Inf Bobbie Triyantho, S.IP (Kasrem 141/Tp). Senin (08/06).

Kasrem mengatakan maksud dari briefing ini untuk memberikan gambaran kepada penyelenggara latihan tentang pelaksanaan latihan posko I, dengan tujuan agar penyelenggara latihan dapat melaksanakan tugas sesuai dwngan fungsi dan jabatan masing masing pada pelaksanaan latihan Posko I Kodim 1405/Mlts.

Latihan posko I adalah suatu metode latihan taktis tanpa pasukan dimana diberikan serangkaian keadaan dan kejadian yang sambung menyambung. Pada setiap keadaan dan kejadian mengandung persoalan, yang harus dipecahkan dan meminta keputusan, rencana, perintah dan tindakan dari para pelaku yang berperan sebagai komandan dan Perwira staf dari markas satuan yang dilatih “ungkap Kasrem”. (penrem 141/ Toddopuli)

Muh Ishak Hammer