Tulin Unsoi Siap Jadi Tuan Rumah MTQ 2019

Social share

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)-Kecamatan Tulin Unsoi, siap menyelenggarakan MTQ Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2019 mendatang.

Kesiapan tersebut diperoleh dari hasil Monitoring yang dilakukan Pengurus LPTQ Kabupaten Nunukan, Rabu (28/11).

Berdasarkan Pemaparan Panitia Pelaksana saat pertemuan di BPU Desa Sanur Kecamatan Tulin Unsoi, Camat Tulin Unsoi Santipil Oslo, menuturkan, bahwa progres kesiapan Panitia sudah mencapai 60%.

“Kami menyiapkan lebih awal karena mendapat dukungan dari semua pihak, bukan hanya umat Islam namun seluruh umat beragama yang dimotori Pengurus FKUB Kecamatan yang turut andil untuk mensukseskan even tahun tersebut, ini dibuktikan dari Kepanitiaan serta partisipasi sumbangsih dari masyarakat yg sudah hampir setahun ini turut memberikan sumbangan kepada Panitia untuk mempersiapkan suksesnya MTQ,” Ujar Santipil.

Lanjutnya, Insha Allah MTQ ini kami tampilkan beda dengan yang lainnya, sekaligus ini merupakan kado untuk saya sebelum mengajukan Pensiun, ucapnya yang diaminkan oleh seluruh Panitia saat paparkan progres persiapan yang telah dikerjakan Panitia Pelaksana.

Kepala Kantor Kemenag Nunukan H.M.Saleh selaku ketua 1 LPTQ Nunukan didampingi Kabag Kesra serta Pengurus Inti LPTQ Nunukan, memberikan apresiasi kepada Camat, beserta masyarakat Tulin Unsoi yang telah siap menjadi tuan rumah.

Saleh mengharapkan mulai saat ini koordinasi dan komunikasi terus dilakukan antara Panitia dan LPTQ dalam mempersiapkan MTQ, jangan sampai terputus, agar kegiatan ini nanti dapat dipersiapkan dengan matang dan pelaksanaan dapat berjalan dengan sukses.

“Sukses penyelenggaraan dan Sukses Prestasi. insha Allah MTQ Tingkat Kabupaten Nunukan akan direncanakan bulan Februari-Maret 2019,” Kata Saleh. (Dhian/Sayid)