Seorang Remaja di Ringkus Polisi Lantaran Miliki 13 Paket Sabu Siap Edar

Social share

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)-Sat Reskoba Polres Nunukan meringkus seorang Pemuda yang memiliki 13 paket narkotika siap edar.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro melalui Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M. Karyadi, menuturkan tertangkapnya pria berinisial MHD (16) oleh Satres Narkoba Polres Nunukan, Rabu (28/11/2018) siang.

“Pria yang memiliki 13 Paket narkoba jenis sabu yang berhasil di ringkus‎ merupakan seorang pengedar, karena barang bukti 13 bungkus paket siap edar,”ujar Karyadi, Kamis (29/11/2018).

Tersangka yang merupakan wagra Jl.kampung rambutan Kelurahan Nunukan Timur, berhasil ditangkap di Jl. Strat Buntu Kelurahan Nunukan Timur, Nunukan.

“Tertangkapnya MHD ini bermula pada Selasa (28/11/2018), Anggota Satres Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat adanya seorang pria yang melakukan membawa dan mengedarkan narkoba,” jelas Karyadi

Lanjutnya, mendapatkan informasi tersebut, anggota Satres Narkoba bersama pers Polsek Nunukan melakukan penyelidikan atas informasi tersebut dengan mendatangi dan melakukan pengeledahan.

“Kita berhasil mengamankan seorang pria yang di informasi tersebut dan kemudian melakukan pengeledahan terhadap pelaku, akhirnya ditemukan 13 paket narkoba siap edar di atas trotoar jalan,”kata Karyadi.

Barang bukti yang di amankan, 13 bungkus kecil putih transparan siap edar seberat 0,62 Gram, sebuah Korek Api gas dan uang tunai 90.000.

Tesangka MHD telah diamankan bersama barang bukti di Mapolres Nunukan. Saat ini Satres Narkoba polres Nunukan masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, selain itu proses hukum dan juga melakukan pengembangan jaringan masih didalami.(***)