Trisula Kebijakan Terbarukan APKLI Percepat Kesejahteraan PKL Dan Pelaku Ekonomi Rakyat Kecil diseluruh Tanah Air

Social share

Jakarta,Berandankrinews

Inilah TRISULA Kebijakan Terbarukan APKLI Percepat Kesejahteraan PKL dan Pelaku Ekonomi Rakyat Kecil Diseluruh Tanah air

Kebijakan khusus yang ditetapkan Ketua Umum DPP APKLI 2017-2022 yaitu TRISULA Kebijakan Terbarukan APKLI yang dimaksudkan untuk mendongkrak efektifitas dan efisiensi tata kelola dan Percepatan Realisasi Program Organisasi sehingga segera bisa dirasakan dan dinikmati segenap PKL dan Pelaku Ekonomi Rakyat Kecil Diseluruh Tanah air,

serta hidupnya sejahtera dan makmur berkeadilan mendapatkan persetujuan secara utuh dan menyeluruh dalam Rapat Harian DPP APKLI pada Jumat Wage 30 Desember 2019 di Jakarta. Rapat Harian tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum dan diikuti Sekretaris Jenderal,HK Lalu Winengan,Bendahara Umum, Kendedes Rhantidyaning,Wakil Ketua Umum, Sri Rahayu Widya Ningsih dan Taswin Edward, Ketua Bidang,Meihadir Ahmad,Amril Nurman dan Hanifah Zumzumi,Wakil Sekretaris Jenderal,Suyanto dan Freddy S.Rani, Wakil Bendahara Umum,Sawid dan Nina Batu Atas, Departemen, Resto Ginting dan Sri Ananda Lamadau,Sekretaris Eksekutif, Lalu Wiradinata dan Liga, Staf Khusus Kantor DPP APKLI.

Dengan mengucap bismillaahirrahmanirrahiim, dengan selalu mengharap anugerah, kehendak dan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa,Allah Swt dilandasi keinginan suci dan luhur untuk mewujudkan kesejahteraan secara berkeadilan bagi segenap PKL dan Pelaku Ekonomi Rakyat Kecil Diseluruh Tanah Air, selaku Ketua Umum DPP APKLI pada hari ini,

Senin Wage tanggal 30 Desember 2019 di Kantor DPP APKLI Jakarta, saya tanda tangani PIAGAM TRISULA KEBIJAKAN TERBARUKAN APKLI untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi tata kelola dan Percepatan Realisasi Program Organisasi mulai hari ini dan ke depan.

Pada kesempatan sebelumnya,Sekretaris Jenderal DPP APKLI,HK LALU WINENGAN diawali dengan mengucap Bismillaahirrahmanirrahiim membacakan PIAGAM TRISULA KEBIJAKAN TERBARUKAN APKLI dengan isi lengkapnya sebagaimana dibawah ini.

Dengan mengucap Bismillaahirrahmanirrahiim.

PIAGAM TRISULA KEBIJAKAN TERBARUKAN APKLI

Merupakan satu kesatuan utuh dan menyeluruh tiga (3) Kebijakan Terbarukan APKLI untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi tata kelola dan Percepatan Realisasi Program Organisasi (hasil Rapat Harian DPP APKLI pada hari Senin Wage tanggal 30 Desember 2019 di Jakarta).

1. Meningkatkan penegakkan kewibawaan, kedisiplinan, dan tata etika internal dan eksternal organisasi secara melekat, baik dalam negeri maupun luar negeri.

2. Kebijakan dan tata kelola program organisasi ditetapkan, dikelola dan dikendalikan DPP APKLI dibawah kontrol penuh Sekretaris Jenderal dan supervisi Bendahara Umum dengan daya dukung jajaran DPP APKLI.

3.Ketua Umum DPP APKLI memberikan mandat / amanah khusus kepada Ketua Harian, Wakil-Wakil Ketua Umum,dan mitra partner strategis organisasi, baik secara kelembagaan / institusi maupun perseorangan.

Ditetapkan di Jakarta
Pada hari Senin Wage tanggal 30 Desember 2019.

dr. ALI MAHSUN ATMO, M.BIOMED.
Ketua Umum DPP APKLI 2017-2022.

Kebijakan TRISULA ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada tanggal 30 Desember 2019 dan mengikat segenap jajaran APKLI dari DPP, DPW Propinsi, DPD Kab./Kota,DPC Kecamatan hingga Paguyuban PKL diseluruh Indonesia. Dan segera diterbitkan Surat Mandat / Amanah khusus Ketua Umum DPP APKLI beserta juklak dan juknis untuk pelaksanaannya.

Keputusan lain yang ditetapkan adalah RAPIMNAS I APKLI 2020 diselenggarakan di Bumi Lombok Mataram NTB pada tanggal 27-29 Maret 2020 disertai Kirab Akbar Bendera Merah Putih Kolosal 125 M oleh lima ribu (5000) pelaku ekonomi rakyat kecil dari Kantor Gubernur NTB menuju Islamic Center Mataram NTB dengan Ketua Panitia Pelaksana Nasional, HK Lalu Winengan, Ketua SC, Amril Nurman, Ketua Perbendaharaan dan Logistik Kendedes Rhantidyaning,dan Abdul Majid,

Wakil Ketua Umum DPP APKLI Kordinator Wilayah BANUSRA, MALUKU DAN PAPUA diamanatkan sebagai Ketua Panitia Lokal NTB. Rapimnas tersebut diselenggarakan bersamaan dengan SILATNAS I GUMREGAH 2020 yang rencananya dibuka Presiden RI, Joko Widodo dan ditutup Mendagri RI, Tito Karnavian.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP APKLI menjelaskan dengan tegas bahwa antara APKLI dan GUMREGAH secara organisatoris tidak ada kaitan sama sekali.Namun ada kesejahteraan dan keberlangsungan antara APKLI dan GUMREGAH khususnya dirana pelaku ekonomi rakyat kecil diluar pedagang kaki lima guna mempercepat realisasi Revolusi Ekonomi Rakyat Nusantara.

Pada kesempatan yang sama,Ketua Umum DPP APKLI juga menyampaikan atas pengangkatan Lalu Wiradinata sebagai Sekretaris Eksekutif DPP APKLI untuk mengoptimalkan peran sentral Sekretaris Jenderal sebagai motor penggerak organisasi dalam tugas kesehariannya.

Gumregah Pengubah Ekonomi Rakyat