TNI/Polri Dan Satpol PP Kec.Sembakung Laksanakan Grebek Pasar Untuk Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok

NUNUKAN – Sembakung, Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok, Koramil 0911-04/Sbg bekerja sama dengan Polsek dan Satpol PP Kecamatan Sembakung laksanakan Gerebek Pasar,Sabtu (16/05/200). Jelang Hari Raya Idul Fitri membuat kebutuhan bahan pokok akan melonjak sehingga tidak jarang ada pedagang yang memanfaatkan situasi untuk menimbun barang dan menaikkan harga dengan alasana barang pokok yang langka, terlebih masih dimasa pandemi covid-19 ini.

Kapten Inf Widarta Komandan Koramil 0911-04/Sbg menyatakan bahwa pemantauan bahan pokok dipasaran dilakukan sebagai atisippasi.

“Gerebek pasar ini dilakukan sebagai antisipasi langkanya bahan pokok di pasaran menjelang Idul Fitri, semakin banyak permintaan bahan pokok makan semakin mahal dan makin sulit mendapatkan barang, itu hukum ekonomi dan sudah lumrah terjadi, untuk mengantisipasi hal itu kami TNI/Polri dibantu Satpol PP Kecamatan Sembakung, melaksanakan pemantauan dan pendataan baik di pasar maupun toko dan warung-warung, sehingga tidak terjadi kelangkaan barang dan harga akan tetap stabil yang pastinya tidak akan mempersulit masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya” jelas Kapten Widarta.

Dalam kesempatan itu Zulkifli, S.Sos Camat Sembakung yang ikut dalam Grebek Pasar mengatakan bahwa kegiatan ini akan runtin dilaksanakan hingga lebaran mendatang.

“Kami akan melaksanakan pemantauan terhadap bahan pokok dipasaran, sehingga ketersediaan barang terus ada dan harga akan tetap stabil, sehingga masyarakat tidak perlu bingun dalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya, terlebih menjelang lebaran ada saja oknum pedagang yang memanfaatkan situasi dan keadaan untuk keuntungan pribadi merreka, namun Alhamdulillah di Kecamatan Sembakung keadaan bisa terkendali dan kami berharap akan terus seperti itu” ungkap Zulkifli.

Jelang Lebaran dan masih dalam situasi Pandemi covid-19, kebutuhan bahan pokok makin meninggkat sehingga perlu pengawasan khusus untuk kesetabilan harga barang dan ketersediaan barang dipasaran, serta diperlukan tindakan tegas terhadap oknum yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan serta keuntungan mereka pribadi sehingga merugikan masyarakat sebagai konsumen.

Sumber : Penramil 0911-04/Sbg

Editor : Pendim 0911/Nnk