TNI Polri Amankan ibadah Natal Pemuda Nasrani SeBanua Enam

TNI Polri Amankan Ibadah Natal Pemuda Nasrani Se Banua Enam.

Barabai Kalsel.berandankrinews
Anggota TNI dari Kodim 1002/Barabai dan Polri dari Polres HST melaksanakan pengamanan Ibadah Natal Pemuda/Remaja Umat Kristen Protestan se-Banua Enam (Tabalong,Balangan,HSU,HST,HSS,dan Tapin) di Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA Desa Labuhan RT.02 RW.01 Kec.Batang Alai Selatan Kab.Hulu Sungai Tengah,Sabtu (28/12/19) malam.

Dari informasi yang disampaikan oleh Serka Yohanes.S salah satu anggota Kodim 1002/Barabai yang tergabung dalam pengamanan bahwa kegiatan ibadah natal dipimpin oleh Pendeta Harnata Karani, M.Th dengan *TEMA : “HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT BAGI SEMUA ORANG (Band. Yoh 15: 14-15) dan SUB TEMA : “I WANT TO BE YOUR FRIEND” dan diikuti sekitar 250 orang.

Sementara Itu ditempat terpisah anggota Koramil 1002-01/Birayang dipimpin oleh Serda Agus Rohmad dan tiga orang anggota koramil Birayang melaksanakan pengamanan ibadah natal umat Kristen Protestan di Gereja Patekosta Di Indonesia (GPDI) Desa pembakulan RT. 01 RW. 01 Kecamatan Batang Alai Timur Kab.Hulu Sungai Tengah.

Untuk kegiatan Ibadah Natal Umat Kristen Protestan yang dipimpin oleh Pendeta Octavianos Anton Noellik dengan *TEMA :”KU SIAP TRIMA KUASAMU* Roma 8-2, KPR 1:8 yang dihadiri sekitar 80 orang,”ujar Agus Rohmad.

Sedangkan Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman para pemuda Nasrani se Banua Anam dalam melaksanakan Ibadah Natal tahun 2019.

Juga sebagai wujud komitmen TNI Polri di Hulu Sungai Tengah untuk menciptakan situasi kondusip dalam rangkaian perayaan natal tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020,”tegasnya.

(pendim1002).