Tangkal Isu Provokatif Covid-19 Jadi Lahan Bisnis, ini penekanan Danyon C Pelopor

Bone, Berandankrinews.com
Penekanan khusus disampaikan Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan S.Sos kepada jajarannya saat memimpin apel kesiapsiagaan di Lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor Jalan MH Thamrin Kecamatan Tanete Riattang,
Rabu 10 Juni 2020

Dalam Apel Kesiapsiagaan ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga menggelar seluruh perlengkapan dinas yang dimiliki mulai dari persenjataan hingga seluruh kendaran dinas.

Dalam arahanya pada apel kesiapsiagaan Danyon meminta seluruh personelnya ikut membantu pemerintah, meredam isu provokatif yang beredar di media sosial tentang covid-19 dijadikan lahan bisnis.

“Dengan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Sulsel, selama pandemi Covid-19 melanda, telah beredar isu provokatif yang menyatakan bahwa Covid-19 di jadikan lahan bisnis oleh petugas penanganan Covid-19. Agar seluruh personil untuk berusaha meredakan isu tersebut di masyarakat dengan memberikan pemahaman terhadap masyarakat dengan cara jangan mudah mempercayai berita-berita hoaks yang beredar di medsos,” ujar Danyon Tindizz ini.

Kompol Nur Ichsan menegaskan, pihaknya selalu siap, kapanpun dibutuhkan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Intinya, Personel Yon C selalu siap kapanpun digerakkan untuk tugas hal ini dibuktikan dengan kelengkapan isi ransel yang telah sesuai dengan standar penugasan Brimob,” tegasnya.

Pada apel tersebut, Danyon tak lupa mengingatkan terkait pelaksanaan ibadah di mesjid secara berjamaah. Ia menekankan setiap personel agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu melakukan pemeriksaan suhu tubuh, memasuki Bilik Dekontaminasi, mencuci tangan serta Physical Distancing.

“Marilah kita sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berakhir. Tetap jaga jarak, kebersihan dan jaga kesehatan agar imun kita tetap stabil serta patuhi aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Pada apel kesiapsiagaan, seluruh personil tetap menggunakan perlengkapan perorangan berupa rangsel dimana isi dari rangsel tersebut sesuai dengan surat perintah Dankorps Brimob Polri sehingga seluruh anggota telah siap operasional.

Apel kesiapsiagaan turut dihadiri oleh Wadanyon, para Pasi, Danki, dan Wadanki Jajaran Batalyon C Pelopor serta diikuti oleh seluruh Personel Batalyon C Pelopor Satbrimobda Sulsel.

Selain itu di tempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menegaskan kepada seluruh jajaran agar selalu siap dalam menghadapi kondisi yang memerlukan kehadiran Brimob.

“sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Nusantara,jajaran Satbrimob Polda Sulsel selalu siap bertugas kapanpun dan dimanapun. Jadi saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Batalyon untuk senantiasa mengecek kesiapan Personel, kendaraan dan seluruh perlengkapan pendukung dalam tugas”. Tutup Kombes Pol Muhammad Anis