Setelah Lecehkan Profesi Wartawan, Akhirnya Asiah Minta Maaf

Bone, Berandankrinews.com–Setelah viral melecehkan profesi wartawan, Asiah Kepala Lingkungan Walannae, akhirnya minta maaf kepada awak media.

Iwan Hammer dan Asiah ketika berjabat tangan

Melalui mediasi, Pembina Lsm Alakomai Group Indonesia, Drs Andi Amrullah Zubair, SH, MH didampingi ketua umum, Iwan Hammer, serta beberapa awak media yang hadir di kantor Kelurahan Walannae Tanete Riattang Kabupaten Bone, Sulsel, (11/4/19).

Dalam mediasi, Asiah mengakui kesalahannya ketika marah-marah dirumah warganya bernama Rahma, korban yang ditipu dan juga dilecehkan pada hari kamis 28 Maret 2019.

Drs Andi Amrullah Zubair, SH, MH, pembina Lsm Alakomai Group Indonesia mewakili kedua belah pihak dalam mediasi itu. Dari pihak keluarga korban, pihak kelurahan dan Wartawan.

”Maaf Adik-adik Pewarta, kehadiran saya disini hanya sebagai mediator,”kata Andi Amrullah Zubair yang merupakan mantan Pembina IJB danIKAWAN organisasi wartawan di Bone.

Dia mengatakan, keberadaannya hadir di Kantor Kelurahan WalannaeTanete Riattang sebagai keluarga besar Kelurahan Walannae.

”Kebetulan istri saya sebagai kepala seksi trantib di kantor kelurahan ini, disatu sisi Lsm Alakomai Group Indonesia ini sampai hari saya masih tercatat sebagai salah satu dewan pembinanya, IJB dan IKAWAN adalah organisasi kewartawanan juga, saya tercatat pernah ada disana sebagai pembina, jadi intinya marilah kita cari solusi terbaik, karena kita semua adalah keluarga,” ujar Drs Andi Amrullah Zubair, SH, MH dihadapan para awak media, Lurah beserta stafnya dan Kepala Lingkungan.

Pada kesempatan itu, Asiah memohon maaf sebesar-besarnya kepada awak media yang hadir dan menyampaikan permohonan maafnya.

“Saya memohon maaf sebesar-besarnya karena khilaf, beberapa waktu lalu sehingga melontarkan bahasa yang menyinggung perasaan semua Pewarta diseluruh Indonesia,”ungkapnya dengan mimik penyesalan yang mendalam.

Kordinator bidang kehumasan Ikatan wartawan online Kabupaten Soppeng periode 2018-2023 mewakili seluruh media, untuk berjabat tangan dengan Asiah, disaksikan Lurah dan staf serta para wartawan.

Beberapa Wartawan yang hadir dalam mediasi tersebut diantaranya, Irwan N Raju dari Berandankrinews.com, Arnold Cunding dan Aldi dari media Online Linus, Ani Hammer dari media Online Cakrawala.info, Iwan Hammer Kabid Kehumasan IWO Soppeng.

Usai mediasi dan meminta maaf kepada wartawan, dilanjutkan dengan foto bersama mediator, awak media, Lurah Walannae dan staff. (Irwan N Raju)