*Selesai Misi Kemanusiaan di Masamba, Brimob Bone Jalani Rapid Test,Cegah Virus covid 19*



Bone-Berandankrinews.com.
Personel Batalyon C Pelopor tiba di Kabupaten Bone bersama rombongan “Bone Peduli Masamba” usai menuntaskan misi kemanusiaan di Kabupaten Luwu Utara, Minggu (26/7/2020) malam.

Sesampainya di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka, rombongan personel Batalyon C Pelopor dinahkodai Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos langsung bergerak menuju Posko Penanganan Covid-19 Jalan Ahmad Yani Kabupaten Bone untuk melaksanakan Rapid Tes.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan melalui rapid test ini pihaknya ingin memastikan sekaligus mencegah penularan Covid-19. Walaupun Kabupaten Luwu Timur termasuk Zona Jingga, bukan Zona Merah namun sebagai langkah pencegahan tetap kami laksanakan Rapid Test.

“Virus ini menulari siapa saja. Tidak kenal pangkat dan golongan. Makanya, kita harus mawas diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan demi terwujudnya Bhakti Brimob untuk masyarakat,”tutur Kompol Nur Ichsan.

“Dan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Bone yang menyediakan layanan Rapid Tes secara gratis kepada seluruh relawan yang selesai melaksanakan tugas kemanusiaan di Masamba,” sambungnya.

Di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si menuturkan personel Brimob harus menjaga kesehatan guna menunjang pelaksanaan tugas dalam rangka mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Rapid test yang dijalani anggota ini sebagai wujud kepedulian untuk mendeteksi dari wabah virus Corona. Semoga kita semua bisa saling menjaga dan paling penting untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

MIH