Sekda Soppeng Lantik 1000 Anggota Satlinmas

Social share

Soppeng (Sul-Sel), Berandankrinews.com–Bupati Soppeng di Wakili Oleh Sekertaria daerah (Sekda) Drs. H A Tenri Sessu, M.Si Melantik kurang lebih 1000 Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten soppeng di halaman Kantor Bupati Soppeng, jalan Salotungo Watansoppeng, Sulsel, Senin (18/3/2019).

Dalam pelantikan Satlinmas turut hadir Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, SE, Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho, SIK, Kajari Soppeng Suwarno SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Soppeng Drs. Zaenal Farid SH, Ketua Bawaslu Soppeng Winardi, S.Sos, para camat, Lurah dan kepala desa Se-Kabupaten Soppeng.

Sekda Soppeng dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh anggota yang sudah dilantik untuk melaksanakan amanah dan mampu bekerjasama dengan pemerintah daerah, TNI/Polri, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam rangka peningkatan keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat.

Menurutnya, dalam penyelenggaraan perlindungan masyarakat diperlukan anggota satlinmas yang profesional dan terampil dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di lapangan.

Satlinmas disiapkan dan dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana serta berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, tandasnya

“Mari sukseskan pemilu tahun 2019 dengan menjaga kebersamaan dan kekompakan sehingga peneyelenggaraan pemilu ini dapat terwujud di bumi Latemmamala,”ajak Sekda A Tenri Sessu.

Sementara itu Kasat Pol-PP Drs.Hamzah Hola, M.Si saat ditemui Berandankrinews.com menginfokan bahwa Satlinmas yang dilantik di delapan Kecamatan sekitar 1.566 orang.

“jumlah satlinmas yang dilantik di delapan kecamatan itu berjumlah 1.566 orang,”Jelas Hamzag Hola. (Bintang)