Kodim 1422/Maros Berikan Penyuluhan Pertanian Kepada Masyarakat Desa Bontomatinggi

Social share

Maros, Berandankrinews.com–Kodim 1422/Maros Laksanakan penyuluhan Pertanian kepada Masyarakat Desa Bontomatinggi di Aula Kantor Desa Bontomatinggi Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (17/3/19).

Kegiatan TMMD merupakan kegiatan fisik dan non fisik yang bertujuan untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat dan Kemanunggalan TNI-Rakyat desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manai melalui kegiatan pembangunan infrastruktur Jalan dan Mandi Cuci Kakus (MCK).

Adapun Penyuluh pertanian yang didatangkan langsung dari dinas pertanian.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros Ir. M Nurdin M.si menghimbau agar masyarakat memperbanyak kegiatan penanaman tanaman keras hortikultura dengan jenis rambutan, durian, dan langsat dan tanaman lainnya, Hal ini dikarenakan desa-desa tompobulu daerah ketinggian yang menjadi penyangga atau reservoir untuk daerah aliran Sungai Maros.

M. Nurdin juga menghimbau agar kepala desa bontomatinggi segera mengajukan permohonan bibit tanaman tersebut untuk diberikan kepada masyarakat.

Dalam setiap kegiatan pertanian TNI Kodim akan melakukan pengawalan dalam rangka upsus pertanian untuk peningkatan produksi pangan di kabupaten Maros.

Dalam kegiatan ini warga yang hadir sangat menginginkan segera disalurkan bibit tanaman hortikultura tersebut mengingat saat ini masih musim hujan.

Hadir pada kegiatan tersebut:
Kadis Pertanian Ir. M Nurdin M.si, Kabid Tanaman Pangan Hamril S.Hut, MP, KCD BPP Tompobulu Alim Bahri, Pasi Ter 1422 Kapten Czi M Ilyas, Kepala Desa Bontomatinggi, Khaerul, Para Kepala Dusun Desa Bontomatinggi
Para kelompok Tani serta Masyarakat. (Irwan N Raju)