Sebuah Rumah dan 5 Kost Ludes Dilahap Sijago Merah

Social share

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)-Sijago merah kembali beraksi kali ini disebuah rumah tua yang memiliki 5 pintu kost milik Simon Sabon Doren (65) yang berada Jl.cut nyak dien RT. 05 Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kaltara, ludes dilahap api, Senin (26/11/2018) sekitar pukul 10.25 wita.

Herman Adoren penghuni disalah satu kost terbakar itu mengatakan ketika ia berada diatas atap rumah tersebut dia melihat asap hitam dan kobaran api keluar dari kamar pemilik rumah.

“Saya diatas atap tadi sedang menempel atap seng yang bocor, tiba-tiba asap hitam dan kobaran api menyembur dari dalam kamar bapak tua,” Jelas Herman.

Hal yang sama disampaikan Tanti yang menyewa dikost itu mengatakan tiba-tiba api membesar dari kamar pemilik rumah.

“Api tiba-tiba membesar dan menyebar, saya hanya ambil anak diayunan dan koper terus lari keluar,” kata Tanti.

Diduga, sumber api berasal dari lilin.

Pada kejadian itu tidak ada yang dapat diselamatkan dari penghuni lainnya lantaran sedang bekerja.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro melalui Kapolsek Kota Iptu Saiful Ismed Harahap, ketika ditemui dilokasi kejadian mengatakan, berkaitan dengan berkas yang terbakar seperti Surat Tanah dan dan surat lainnya.

“Apabila ada kebakaran ya, ada dokumen yang terbakar. Polisi tidak bisa langsung surat keterangan kebakaran harus melalui dinas, kantor atau badan yang menerbitkan surat tersebut mengeluarkan surat keterangan kebakaran, dasar itu lah kami bisa menerbitkan, lanjutnya karena kepolisian tidak mengetahui nomor surat berapa hanya kantor yang menerbitkan yang tahu,” kata Ismed

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, kurang lebih 1 jam api di padamkan dan sedang pendinginan.

Tidak korban jiwa pada kejadian itu dan kerugian belum dapat ditafsirkan.(**)