Sebuah Kios BBM Terbakar, Saksi Mata Katakan Ada Dua Kali Ledakan

Social share

Nunukan-Sebuah Kios BBM berukuran 3×4 M ludes dilahap si jago merah. Kebakaran yang menghanguskan kios bbm tersebut terjadi di Jalan Angkasa, Kelurahan Nunukan Timur Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (12/8/19) sekitar pukul 18.00 wib.

Menurut saksi mata, Erwin (29) menuturkan jika kebakaran tersebut terjadi begitu saja dengan sebuah ledakan.

“Tiba-tiba saja ada ledakan lalu api mulai membesar, kemudian disusul lagi ledakan kedua,” jelas Erwin yang bekerja dibengkel disamping Kios bbm terbakar.

Dia mengatakan saat kejadian tidak melihat orang di kios tersebut.

“Kalau disamping-samping kios ada orang sih, tapi ngak tahu kalau didalamnya, karena disebelah kios itu gudang,” ujarnya.

Sementara api dipadamkan mengunakan air tangki dari masyarakat setempat sebelum pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

“Tadi masyarakat langsung ambil air dan menyiram dibantu air dari truk tangki untuk padamkan api,”katanya.

Sementara Anak pemilik kios, Aidi menjelaskan jika dia tidak mengetahui kebakaran kios milik orang tuanya, lantaran di kamar.

“Saya tidak tahu kejadiannya karena saya dikamar, tiba-tiba saja menyala, saya dipanggil kan,” ujarnya.

Lanjutnya Tong yang ada dikios itukan kosong semua, “Memang kosong ngak ada minyak, karena kalau ada minyak meledak nih mobil kan gitu saja logikanya,” ujar Aidi.

Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat dibantu oleh pihak kepolisian dan TNI, sisanya dari pemadam kebakaran Nunukan.

“Pemadam tiba saat api sudah mulai padam, namun bukan berarti pemadam lambat tapi kitanya yang lambat menghubungi karena kita panik,” ungkapnya.(Ali)