*Satgas TMMD 108 Buat Paving Block Sendiri*


Sultra/Konkep-berandankrinews.com
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dihadirkan untuk membantu program pemerintah daerah untuk menghadirkan kesejahteraan rakyat di Daerah tersebut.

Efisiensi anggaran sangat terlihat jelas dalam setiap pelaksanaan TMMD yang digelar disetiap daerah dalam percepatan pembangunan baik yang dilaksanakan dalam bentuk sasaran fisik maupun non fisik.

Kodim 1417/Kendari yang melaksanakan TMMD 108 diwilayah Kec. Wawonii Barat Kab. Konawe Kepulauan yang mana salah satu sasaran fisiknya pemasangan paving block dan pembuatan taman di halaman Sekolah Dasar Negeri Matabaho.

Komandan Kodim 1417/Kendari
Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P, dalam keterangan persnya mengatakan, saat ini berbagai persiapan terus dilakukan agar dalam pelaksanaan TMMD dapat berjalan sesuai dengan waktu yang ada.

“Untuk pemasangan paving block, prajurit membuat sendiri paving block dengan menggunakan peralatan manual, tanpa mengurangi kualitasnya,” kata Dandim di ruang kerjanya, Rabu (24/6/2020).

Ditempat terpisah salah satu prajurit yang terlibat dalam pembuatan paving block tersebut Koptu Merdiansyah menuturkan, saat ini pembuatan paving block terkendala cuaca yang tidak menentu.

“Kalau cuaca panas proses pembuatannya akan sangat cepat, karena pengeringannya kami berharap banyak dengan panas matahari, sebaliknya jika cuaca hujan kami menggunakan tenda untuk menutup paving yang dalam proses pengeringan,” tutur Merdiansyah.(Kodim1417/Kendari)