*Sambut Hari Bhayangkara Ke 74, Yon C Pelopor Gelar Donor Darah*


Bone, Berandankrinews.com
Pada HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, Polri mengembil tema “Kamtimbas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah tentang penerapan tatanan hidup baru di tengah pandemi Covid 19 yang masih melanda Indonesia. Pada peringatan Hari Bhayangkara ke 74 ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengelar berbagai kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan untuk mendukung tema yang diangkat dan sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diantaranya adalah pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, kerja bakti serta donor darah. Pada Jumat (26/06/20), Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh beberapa instansi antara lain Kodim 1407 Bone, Polres Bone, Lapas Watampone, Bapas, Damkar serta Satpol PP Kab. Bone.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin No. 70 kota Watampone ini, digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19.

“Dalam kegiatan donor darah ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Jadi sebelum memasuki aula semua peserta donor wajib mengenakan masker, melewati pengukuran suhu tubuh dan setelah berada di dalam aula, peserta wajib menerapkan pyhsical distancing. Jumlah peserta yang dapat memasuki aula pun kami batasi sampai 20 orang saja”. Ungkap Pasi Min Yon C Pelopor Iptu Muh. Rais, S.H.

Sementara itu Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, dan tentunya untuk mendukung PMI dalam pemenuhan kebutuhan stok darah.

” Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Batalyon C Pelopor telah menggelar beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan untuk mendukung Kamtibmas Mantap, Masyarakat semakin produktif yang merupakan tema pada HUT Bhayangkara ke 74″. Jelas Kompol Nur Ichsan.

Selain itu di lokasi berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K. mengatakan, dalam momen HUT Bhayangkara ke 74 ini, Satbrimob Polda Sulsel telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mendukung masyarakat untuk lebih produktif pada tatanan kehidupan normal baru sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ungkap Muhammad Anis.