Safari Ramadhan Forkopimda Kabupaten Bone dan Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel

BONE, SULSEL – Berandankrinews.com – Selasa (14/5/19), bertempat di Jln. Kawerang Kel. Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Propinsi Sulawesi Selatan, berlangsung acara Safari Ramadhan yang di laksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Tahun 1440 H/2019 M.

Adapun Safari Ramadhan ini di bagi beberapa tim. Tim Forkopimda Kab.Bone dan Tim Forkopimda Kab. Bone yang melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Tanete Riattang yaitu Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat, SH.MH, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S. Sos, Kadis Perpustakaan Kab.Bone, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Bone, Kadis Peternakan Kab.Bone, Kadis Penanaman Modal Kab.Bone, Kadis Pemuda dan Olaraga, Kaban Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab.Bone, Kaban Adm. Sumber Daya Alam Setda Kab. Bone, serta Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab.Bone.

Dalam Pelaksanaan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Tim Forkopimda Pemerintah Kabupaten Bone di Kecamatan Tanete Riattang, juga di ikuti oleh Personil Brimob Batalyon C Pelopor sebanyak 1 Peleton dan di sambut langsung oleh Camat Tanete Riattang Andi Saharuddin. S. STP, M.SiDanramil 1407-07 Tanete Riattang, Kapten Chb Eko Ermawanto, Ipda Welman mewakili Kapolsek Tanete Riattang, Tokoh Agama Kec.Tanete Riattang, Tokoh Masyarakat Kec.Tanete Riattang dan Tokoh Pemuda Kec.Tanete Riattang.

Rangkaian Safari Ramadhan Tahun 1440 H/2019 M yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone di Kecamatan Tanete Riattang dan diikuti oleh Tim dari Forkopimda Kab.Bone dan juga dihadiri oleh Personil Brimob Batalyon C Pelopor sebanyak 1 (Satu) Peleton dengan agenda Buka Puasa Bersama di Kediaman Mantan Ketua MUI Bone, ALM. KH. Abdul Latif Amin, Shalat Magrib, Isya dan Tarwih Berjamaah di Masjid Nurul Amin Jl. Kawerang Kel. Manurunge Kec. Tanete Riattang, Pemberian Bantuan kepada pengurus mesjid Nurul Amin. Sambutan Ketua Tim Safari Ramadhan, Ceramah Tarwih di bawakan oleh DR.H.M Hasbi,MA Dosen IAIN Watampone.

Sambutan Forkopimda Kabupaten Bone pada saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Amin Kel.Manurunge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Watampone yaitu “Menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah, amal saleh, tadaruzsan dan memakmurkan mesjid serta menjalin silaturahmi guna terciptanya stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat.”

Ceramah tarwih di bawakan oleh DR.H.M Hasbi, MA yang intinya ” Lima hal yang di titipkan oleh Allah SubhanaWata’ala yang tidaķ dapat di lihat oleh manusia yaitu akal, rohani, nafsu, nyawa dan suara, sehingga dengan itu kita gunakan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhana Wata’ala.

Danyon C Pelopor Brimob Kompol Nur Ichsan S.Sos, mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan bersama pemerintah dan Forkopimda ini, ungkapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan Safari Ramadhan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar serta kondusif.

Irwan N Raju
BIRO Kab. Bone