Ruas Jalan Disemprot Desinfektan, Bupati Nyatakan Perang Melawan Covid – 19

Social share

NUNUKAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nunukan melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak di beberapa ruas jalan utama di Kota Nunukan, Selasa (31/3),
untuk mencegah penyebaran covid- 19.

ruas jalan yang disemprot desinfektan antara lain Jalan Lingkar, Porsas, Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, dan beberapa ruas jalan utama yang lain. Penyemprotan desinfektan dilakukan dengan menggunakan 2 unit mobil dalmas Polres Nunukan, mobil pemadam kebakaran, dan beberapa mobil tangki air milik TNI.

Kegiatan tersebut merupakan gerakan serentak yang dilakukan di seluruh tanah air untuk mencegah penyebaran covid – 19 di tengah masyarakat berdasarkan Maklumat Kapolri dan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal untuk mendukung keselamatan masyakarat.

Sebelum melakukan penyemprotan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 melakukan Apel Pasukan Operasi Aman Nusa II Dalam Rangka Penyemprotan Serentak Penanganan Covid – 19 di Halaman Mapolres Nunukan.

Hadir dalam apel tersebut Kapolres Nunukan AKBP. Teguh Triwantoro, Komandan Kodim 0911 Nunukan Letkol CZI Eko Pur Indriyanto, Komandan Satgas Pamtas Yonif 600 Modang Letkol Ronald W, Kepala BPBD Kabupaten Nunukan Hasrianyah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran H. Rachmaji Sukirno, serta diikuti oleh personil TNI/Polri, Pemadam Kebakaran, Dinas sosial, BPBD, PMI, Tagana, Senkom, dan satuan relawan yang lain.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nunukan mengajak semua elemen di masyarakat bergandengan tangan bersatu padu dalam upaya mencegah penyebaran covid – 19.
Menurut bupati, covid – 19 adalah musuh nyata yang sangat mengancam kehidupan masyarakat di dunia. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dan sinergi yang kuat dari seluruh stakeholder untuk menghadapinya.

“Musuh sudah ada di depan mata, saatnya kita tabuh genderang perang, mari bersinergi dan satukan langkah untuk memerangi penyebaran covid – 19 di seluruh wilayah Kabupaten Nunukan,” kata Serfianus.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Serfianus juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 yang telah memberikan dedikasinya tanpa kenal lelah di pintu – pintu pelabuhan, bandara, tempat – tempat umum, pos perlintasan negara, Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Hari ini, kaliyan semua adalah pahlawan yang sesungguhnya karena berada di garda terdepan dalam perang melawan virus covid – 19 ini. Saya berharap, masyarakat juga melakukan hal yang sama dengan menjadi pahlawan bagi keluarga dan lingkunganya dengan menaati himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Dengan kebersamaa itulah, yakinlah bahwa kita akan menang melawan covid – 19 ini,” ujarnya.

(HUMAS)