Rawat 17 pasien PDP RS Bhayangkara Makassar berhasil sembuhkan 7 orang


Makassar-berandankrinews.com
Sebagai salah satu rumah sakit yang merawat covid 19 di provinsi Sulawesi Selatan saat ini Rumah Sakit Bhayangkara Makassar saat ini telah merawat sebanyak 391 pasien dengan status ODP,102 orang PDP dan 17 pasien Positif Covid.

Karumkit Bhayangkara Makassar Kombes Pol Dr Farid Amansyah saat memberikan penjelasan menyatakan 17 orang Positif Covid 19 di RS.Bhayankara ini, 7 orang dinyatakan sembuh. Sehingga angka kesembuhan di RS.Bhayangkara 41,18 persen.

Lebih lanjut dikatakan, Saat ini 7 orang masih dirawat kemudian dua orang yang meninggal dunia serta 1 orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Dr Farid Amansyah juga menjelaskan bahwa Rumah Sakit Bhayangkara Makassar memberlakukan kewaspadaan universal terhadap covid19 dengan melakukan foto thorax ( foto paru) dan CT scan paru bagi yang memiliki foto dada normal.

Rumah sakit ini juga, lanjut Karumkit, membedakan area hijau dan area merah, sehingga kontaminasi pasien covid dan non covid terhindarkan.Rumah Sakit Bhayangkara memiliki 54 isolasi bertekanan negatif mekanik (exhausted) untuk digunakan merawat ODP,PDP dan konflik positif di antara 54 kamar ini ada 12 kamar untuk perawatan VIP.

Selanjutnya Karumkit Bhayangkara Makassar Kombes Pol Dr Farid Amansyah, juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu cuci tangan dengan sabun, memakai masker untuk semua orang , menjaga jarak aman dan mentaati aturan.
“PSBB demi kebaikan kita semua. Kalau aturan aturan osbb diterapkan dan dipatuhi masyarakat insya Allah tidak lama kita akan keluar dari pandemi global ini.,”ungkap Dr Farid Amansyah saat dimintai keterangannya, Sabtu, (02/05/20)

Muh Ishak Hammer