Putra Terbaik Banjar Pimpin Korem Antasari Berpangkat Bintang Satu.

Banjarmasin – Beralihnya status Korem 101/Antasari dari tipe B ke tipe A, maka secara otomatis status kepangkatan Danrem beralih juga dari pangkat Kolonel ke Brigadir Jenderal (Brigjen), dengan pergantian pimpinan Danrem 101/Antasari beberapa waktu yang lalu sebagai pejabat baru Kolonel Inf Firmansyah saat ini resmi menyandang pangkat baru Brigjen TNI berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Kep/41/TNI/TAHUN 2020 tanggal 2 Juni 2020 dan berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020, pada tanggal 9 Juni 2020 telah resmi dilantik oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap Jakarta dan dilanjutkan laporan korp kenaikan pangkat kepada Kasad di Mabesad Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Dengan telah dilantiknya kenaikan pangkat, maka sejak terhitung tanggal 9 Juni 2020 Danrem 101/Antasari telah menyandang pangkat Brigjen TNI.

Dengan demikian, organisasi Korem 101/Antasari juga akan menyesuaikan dengan organisasi Korem tipe A yang akan juga terjadi pergantian para Kasi Korem yang tadinya pada kepangkatan Letkol kini akan beralih ke pangkat Kolonel, termasuk jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) dengan tetap membawahi 1 Kodim tipe A, 10 Kodim tipe B, 2 Yonif dan 1 tim Intel serta beberapa Balak Aju Kodam.

Brigjen TNI Firmansyah, sebagai pejabat pertama yang menyandang pangkat Bintang Satu di Korem 101/Antasari yang berstatus tipe A ini adalah salah satu putra terbaik dari Kalimantan Selatan yang lahir di Kota Banjarmasin 52 tahun silam dengan kedua orang tua asli suku Banjar.

Sebagai putra Banua, Danrem bertekad semaksimal mungkin membantu pemerintah daerah untuk memajukan dan membangun Banua ini.

Danrem mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan, support, kerjasama dan doa restu seluruh stake holder para tokoh masyarakat Kalsel.

“Sehingga diberi anugerah dari Allah SWT melalui pimpinan TNI dan TNI AD kepercayaan/amanah untuk melanjutkan jabatan Danrem 101/Antasari berpangkat perwira tinggi semoga kami dapat melanjutkan tugas lebih baik, maksimal, amanah dan berkah untuk segenap Masyarakat Kalimantan Selatan,”ucap Kapenrem.

(Red).