Polres Nunukan Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu-Sabu Hanya 2 Hari

Social share

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)- Kepolisian Resort (Polres) Nunukan berhasil mengungkap sindikat jaringan narkoba internasional dalam 2 hari.

Tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu berhasil diungkap di dua daerah yang berbeda, yakni Wilayah Kabupaten Nunukan, Kaltara dan Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu dan minggu pada 27-28 oktober 2018.

Tindak pidana pertama sabtu (27/10/2018) berhasil diungkap Satreskoba bersama personil KSKP Tunon Taka Nunukan telah mengamankan seorang berinisial Jasdar yang diduga pelaku TP narkotika jenis Sabu dan Inex di atas KM. Queen yang berlabuh Di Dermaga Pelabuhan Tunon taka Kabupaten Nunukan, Kaltara pukul 15.45 wita.

5 orang pelaku jaringan narkoba

Barang bukti yang diamankan dari Jasdar 3.5 butir Inex yang disimpan didalam saku kantong celana dan 2 bungkus plastik putih bening berukuran besar seberat 2.000 Gram yang disimpan dalam tas punggung, kartu Identitas dan handphone.

Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi, SIK dalam press Conference mengatakan ini pengungkapan kasus yang kesekian kalinya bersama Bea cukai, pada minggu (28/10/2018) kita melakukan penangkapan kepada 4 orang pelaku yang dilakukan pengembangan dari Jasdar. Kamis (1/11/2010).

Satreskoba Polres Nunukan dipimpin langsung Kasat Narkoba melakukan kontrol delivery ke pare-pare, Sulsel. Disalah satu wisma Nirmalasari Makassar, Arman alias Andi Roy pemilik barang haram tersebut dan Fendi diamankan. Tak hanya itu, petugas Satreskoba langsung menuju rumah Arman dan langsung melakukan pengeledahan.

Dua orang pelaku lainnya diamankan yakni Farida dan Fardi yang diduga terlibat dalam sindikat jaringan Narkoba tersebut.

Saat ini kelima tersangka bersama barang bukti telah diamakan di Makopolres Nunukan.

Selama 2018 polres Nunukan telah berhasil mengungkap kasus sabu-sabu dengan jumlah 58 kilogram

“secara umum selama 2018 telah kita ungkap berjumlah 58 kilogram” jelas Jepri Yuniardi.

Penulis: DN