Polres Nunukan Gelar Apel Operasi Ketupat Kayan 2024, Kapolres : 15 Posko Pelayanan dan Pengamanan Disiapkan

NUNUKAN – Menjelang hari raya idul fitri 1445 H, Kepolisian Resor (Polres) Nunukan menggelar apel operasi pengamanan dan pelayanan Ketupat Kayan 2024 di lapangan apel Tribrata Mapolres Nunukan, Rabu (03/04/2024) pagi.

Terlihat apel dipimpin langsung oleh Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H serta diikuti jajaran personil Polres Nunukan.

 

Selaku Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia menyampaikan operasi pengamanan dan pelayanan lebaran 2024 digelar serentak seluruh Indonesia.

“Operasi Ketupat Kayan 2024 digelar serentak di seluruh Indonesia tapi khusus di Kaltara namanya. Ketupat Kayan,” ujar Taufik.

Selanjutnya, AKBP Taufik menjelaskan kegiatan akan berlangsung selama 13 hari dengan 15 posko yang tersebar untuk pengamanan dan pelayanan.

“Operasi ini akan berlangsung selama 13 hari yakni hingga 16 April 2024 dengan 15 posko yang tersebar di beberapa titik, diantaranya 2 posko pengamanan dan 13 posko pelayanan,” tutur Kapolres Nunukan.

Lalu, Kapolres Nunukan mengatakan sebanyak 160 personil disiapkan dalam operasi Ketupat Kayan.

“Untuk personil kita sebar sebanyak 160 orang pada tiap posko ataupun pengamanan dan pelayanan di operasi Ketupat Kayan 2024,” terangnya.

Tujuan operasi Ketupat Kayan 2024 yakni guna menjaga kondusitifitas di Masyarakat saat lebaran terutama dalam hal pelayanan dan pengaman serta arus lalu lintas.

Adapun setelah kegiatan apel, Polres Nunukan menggelar pemusnahan narkotika golongan I jenis sabu selama triwulan (Januari hingga Maret) dengan berat bruto ± 86,4 Kilogram.

(*Nam)