Pimpin Apel Kesiapsiagaan Gabungan Brimob Bone Dan Satlantas Polres Bone, Ini Harapan Danyon TINDIZZ

Bone, Sulsel-Berandankrinews.com. Pagi tadi ( Rabu, 28/07/21) tepatnya sebelum pukul 07.00 Wita, Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Satlantas Polres Bone tampak telah memenuhi lapangan apel Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin no.70 Kota Watampone. Mereka tampak tengah melakukan persiapan untuk mengikuti apel kesiapsiagaan gabungan yang akan dipimpin langsung Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

Selain personel dari Brimob dan Satlantas Polres Bone, dalam apel kesiapsiagaan gabungan ini tampak juga seluruh kendaraan dinas dan peralatan taktis milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel digelar di lapangan apel.

Saat apel dimulai, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang memimpin jalannya apel kesiapsiagaan ini menerima laporan kekuatan personel baik dari anggota Batalyon C Pelopor maupun dari anggota Satlantas Polres Bone yang disampaikan langsung oleh masing-masing komandan pasukan.

Pada apel kesiapsiagaan gabungan Brimob dan Satlantas yang juga dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari beserta jajarannya ini, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memberikan apresiasi kepada Kasat Lantas atas terobosannya menginisiasi apel gabungan antara Brimob dan Sat Lantas.

” Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Bone yang telah hadir serta mengikuti jalannya apel kesiapsiagaan di Mako kami ini. Saya harapkan dengan adanya apel gabungan ini, sinergitas atau kerjasama antara Satlantas Polres Bone dan Batalyon C Pelopor akan lebih baik lagi kedepannya sehingga saat sama-sama tengah bertugas di lapangan dapat terjalin kekompakan yang berujung kepada terwujud Bhakti Polri Untuk Masyarakat,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Dalam apel kesiapsiagaan ini Kasat Lantas Polres Bone juga memberikan penghargaan sebagai wujud kebanggaannya kepada personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah tampil dengan baik di depan peserta apel sebagai pengucap Tri Brata, Catur Prasetya, Jati diri Brimob, dan Etika Profesi Brimob.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan salah satu bentuk dari implementasi 8 Komitmen Kapolri oleh Satbrimob Polda Sulsel yaitu menjaga soliditas internal Polri.

” Untuk itu dalam setiap kesempatan utamanya pada pelaksanaan tugas kami sangat menjaga sinergitas antar satuan maupun fungsi yang ada di dalam tubuh Polri. dengan menjaga soliditas internal ini tentunya kami akan mampu mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam menjalankan setiap tugas kami,” tandas Dansat Brimob Polda Sulsel.

Ril MIH