Personil Kodim 1407/Bone dan Persit KCK Cabang XXV, Mengikuti Sosialisasi Tanaman Hidroponik

Watampone-Berandankrinews.com
Personil Kodim 1407/Bone dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1407/Bone, mengikuti Sosialisasi pembuatan dan cara tanam sayur mayur diatas hdiroponik, dalam rangka ketahanan pangan di wilayah Kodim 1407/Bone Tahun 2020, ditengan pandemi Covid-19, di Aula Tauwarani Makodim 1407/Bone jalan Lapatau Watampone, Jumat (26/06/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung Kepala dinas pertanian kabupaten Bone Ir. H. Sunardi Nurdin, M.Si, WS. Kasdim 1407/Bone Mayor Inf. Simon Marthes, Para Danramil jajaran Kodim 1407/Bone, Ketua Persit KCK Cabang XXV Ny. Prepti R. Mustamin dan Kepala bidang hortikultura Bone, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan personil Kodim 1407/Bone dan perwakilan ibu
Persit Cabang XXV, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker, guna mencegah penyebaran virus Corona.

Pada kesempatan ini, WS. Kasdim 1407/Bone Mayor Inf. Simon Marthes, menyampaikan selamat datang kepada kepala dinas pertanian Kab. Bone Ir. H. Sunardi Nurdin, M. Si,
berserta rombongan dan terima kasih atas kedatangannya dimakodim 1407/Bone dalam rangka sosialisasi pembuatan dan cara tanam sayur diatas hidroponik.

“Kami berharap kepada tim penyuluh kiranya dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada kami, tentang bagai mana cara membuat dan menanam sayur tampa menggunakan tanah, agar dapat menambah pengetahuan kami dibidang hortikultura dan saya berharap kepada para personil Kodim 1407/Bone dan Persit. agar dapat mencermati dengan baik apa yang disampaikan oleh tim penyuluh, sehingga dapat memahami dan menambah pengetahuan kita yang nantinya kita bisa kembangkan.

Tanam sayur dan buah  diatas hdiroponik, merupakan cara
yang sangat cocok dan bermanfaat, terutama  dari segi kesehatan ,” karena tanaman sayur dengan cara tersebut, tidak mengandung bahan kimia,”Kata Kadis Pertanian Kab. Bone.

Dihadapan peserta sosialisasi, Masdalia, SP. MP sebagai pemateri,
mensosialisasikan tentang cara menanam sayur diatas hidroponik, pengenalan hidroponik  dengan suasana keakraban dan kekeluargaan menjelaskan dari tahap proses penyiapan alat dan bahan sampai dengan proses panen kepada Prajurit dan Persit Cabang XXV.

Menurutnya, program Pengenalan Hidroponik ini di kembangkan untuk memberikan informasi dan arahan kepada ibu-ibu Persit dan Prajurit yang hadir akan pentingnya mencari solusi terbaik dalam menghadapi tantangan salah satunya adalah dengan terus mengembangkan teknologi budidaya pertanian dengan sistem Hidroponik yang sangat mendukung budidaya pertanian di lahan yang terbatas atau sempit, seperti memanfaatkan lahan sempit di halaman rumah.

“ Dengan teknologi ini bagi anda yang memiliki lahan sempit yang ada di pekarangan rumah, atap atau dinding disekitar rumah, barang-barang bekas tidak terpakai, bisa tetap terpakai dalam usaha untuk mengembangkan usaha pertanian khususnya tanaman Hidroponik ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Persit KCK cabang XXV Kodim 1407/Bone Ny. Prepti R. Mustamin. memberikan motivasi semangat kepada anggota personil Kodim 1407/Bone dan ibu persit yang ikut dalam Kegiatan ini, agar nantinya dapat  mengikuti dan mengembangkan tanaman sayur diatas hidroponik untuk menjaga ketahanan pangan diwilayah Kodim 1407/Bone, di masa pandemi ini,”Harapnya.