Perkuat Hubungan Silaturahmi : Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo, Rutin Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

BONE-Berandankrinews.Com
Babinsa desa Lampoko Serka Salama anggota Koramil 1407-11/Barebbo Kodim 1407/Bone, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat desa binaan, di rumah bapak Syamsul alam (imam desa Lampoko), tepatnya di desa Lampoko Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Selasa 22 September 2020.

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami Babinsa sebagai Ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang,” terang Babinsa.

Secara terpisah, Danramil 1407-11/Barebbo Kapten Inf. Eko Sulistiyono mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 1407-11/Barebbo untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga binaan di desa masing-masing seperti yang baru saja dilakukan oleh Serka Salama bersama dengan warga binaannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di desa binaannya, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup Danramil.