Perketat pengawasan perbatasan ,Pesan DanYon C Pelopor Bone saat Tinjau posko perbatasan bersama ketua PN watampone dan Danramil 1407-07/ Tanete Riattang


Bone,Berandankrinews.com.
bertugas sebagai Pengarah pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid 19 Kab. Bone, Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos dan Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat, S.H., M.H.

meninjau secara langsung Posko Perbatasan yang ada di Kab. Bone. Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang di kunjungi ini terletak di kecamatan Kajuara Desa Buareng jalan Poros Bone Sinjai.
Selasa,28-04-2020

Posko ini dipilih oleh Tim Pengarah dikarenakan pada posko ini terjadi peningkatan arus orang yang akan memasuki ke Kab. Bone. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengecek secara langsung kondisi dari petugas yang berada pada posko ini dan melihat secara “Real Time” data perkembangan orang dan angkutan barang yang masuk ke Kab. Bone.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kota Makassar telah memberlakukan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) beberapa hari terakhir, hal ini menimbulkan dampak peningkatan intensitas pergerakan orang dari berbagai daerah untuk masuk ke kab. Bone. Selain itu juga, Presiden Republik Indonesia telah menerapkan larangan untuk mudik kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memperlambat penyebaran Covid 19.

Demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona di daerah, Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 bertugas untuk menyaring orang atau angkutan barang yang akan masuk ke kab. Bone. Tujuan dari penyaringan di posko perbatasan ini adalah mencegah masuknya orang yang terinfeksi Covid 19 yang berpotensi menyebarkan virus ini kepada warga yang ada di kab. Bone.

Dalam kegiatan ini Danyon C Pelopor dan Ketua PN Watampone juga didampingi oleh Danramil 1407-07 Tanete Riattang Kapten CHB Eko Ernawanto. Selain meninjau secara langsung kondisi dari petugas yang berada di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Danyon C Pelopor Bersama Ketua PN Watampone dan Danramil Kota juga memberikan himbauan kepada warga yang melintas agar senantiasa menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman diri “Phsycal Distancing.

Dalam kesempatan ini Danyon C Pelopor menerangkan tujuan dari kegiatan Kontrol Posko Perbatasan. ” tujuan kami meninjau secara langsung Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 ini adalah untuk melihat secara langsung kondisi dari anggota yang melaksanakan tugas di posko ini dan memberikan dukungan moril kepada petugas yang berada di sana,

apalagi saat ini adalah bulan suci Ramadhan pasti ada beban psikologis yang berat bagi para Petugas di posko ini karena harus berpisah dengan keluarga” ungkap Danyon C Pelopor. Selain itu Perwira berpangkat Satu Bunga ini, juga menekankan kepada Petugas yang berada di posko untuk memperketat pemeriksaan khususnya.

kepada orang yang akan memasuki kabupaten Bone demi memastikan kab. Bone nol kasus positif Covid 19. “Harus di cek suhu tubuhnya secara seksama dan pastikan mereka menggunakan masker sebelum melewati Posko perbatasan maupun selama dalam perjalanan”. Tutup Kompol Ichsan

Muh Ishak Hammer