Penghijauan Dan Antisipasi Bencana Alam, Kodim 0911/Nunukan Gelar Kegiatan Penghijauan

NUNUKAN – Komando Distrik Milter (Kodim) 0911/Nunukan bersama jajaran Koramil dengan melibatkan unsur terkait lainnya serta warga masyarakat menggelar kegiatan penghijauan sebanyak 1.000 pohon secara serentak pada hari Rabu (30/03/2022). 

Adapun pohon-pohon yang ditanam terdiri dari jenis pohon mahoni, Trembesi dan buah-buahan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Teritorial Kodim 0911/Nunukan. Kegiatan penanaman pohon tersebut bukan hanya terkait penghijauan, tetapi juga untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Nunukan.

Dalam pemberdayaan Sumber Daya Manuasia (SDM) masyarakat, Kodim 0911/Nunukan juga memberikan pengetahuan lebih kepada masyarakat terutama dalam pentingnya keberadaan pohon serta pengendalian bencana alam guna keseimbangan alam.

“Bagaimana mengatasi masalah-masalah yang ada di sekitar masyarakat kita, dalam hal ini adalah bagaimana kita mengatasi atau mengurangi dampak dari bencana alam yang apabila terjadi di Kabupaten Nunukan, salah satunya dengan cara penghijauan,” Ujar Pasi Teritorial.

“Besar harapan kami kegiatan ini bisa menjadi inspirasi untuk banyak pihak dalam pelestarian lingkungan. Mari kita jaga alam mari kita lestarikan lingkungan kita tempat di mana kita berpijak sebagai sebuah warisan yang bisa kita tinggalkan untuk anak dan cucu kita kelak”.

(Pendim 0911/Nunukan/Yutdalin)