PENDIDIKAN SUSBA RUSTAHMIL A7 DAN SUS PAWANG SATWAN A- 25 DITUTUP

PENDIDIKAN SUSBA RUSTAHMIL A-7 DAN
SUS PAWANG SATWAN A-25 DI TUTUP

Surakarta.berandankrinews
Lanud Smo.Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav Muhammad Jausan,S.Pd.,M.Eng.selaku inspektur upacara menutup pendidikan Kursus Bintara Pengurusan Tahanan Militer (Susba Rustahmil)angkatan ke-7 dan Kursus Pawang Satwan Angkatan ke-25, di Skadron Pendidikan (Skadik) 405 Lanud Adi Soemarmo.Senin (23/12)

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah,S.E.,M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur upacara menyampaikan bahwa penanggalan tanda siswa dan pemberian ijazah secara simbolis kepada perwakilan siswa, menandakan bahwa pendidikan Susba Rustahmil angkatan ke-7 dan Sus Pawang Satwan angkatan ke-25 secara resmi dinyatakan selesai.

Kepada para mantan siswa Susba Rustahmil,Dankodiklatau mengharapkan, agar ilmu yang telah didapatkan dari pendidikan ini dapat dijadikan sebagai bekal dalam meningkatkan kinerja dan rasa percaya diri saudara dalam melaksanakan fungsi Polisi Militer Angkatan Udara, khususnya bidang Pengurusan Tahanan Militer di satuan nantinya.

Selanjutnya kepada mantan siswa Sus Pawang Satwan hendaknya pengetahuan dan keterampilan yang saudara dapat dalam pendidikan ini senantiasa terus dikembangkan dan diharapkan dapat melaksanakan tugas sebagai personel pawang satwan secara profesional.

Diakhir amanatnya Komandan Kodiklatau mengharapkan kepada para mantan siswa untuk tetap meningkatkan profesionalisme dibidang tugas masing­masing, karena semuanya memiliki nilai strategis dalam mengawaki organisasi TNI Angkatan Udara di masa mendatang.

Pendidikan Susba Rustahmil Angkatan ke-7 diikuti 10 siswa dan terpilih sebagai siswa terbaik Serda Hadi Setyono anggota Satpom Lanud Atang Sanjaya, sedangkan Sus Pawang Satwan angkatan ke-25 diikuti 16 siswa, dan sebagai siswa terbaik Lettu Pom Edi Purwanto anggota Satpom Lanud Sam Ratulangi. Mereka menempuh pendidikan di Skadron Pendidikan 405 Lanud Adi Soemarmo selama tiga bulan. Hadir pada upacara tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

(Agus Kemplu)