Pemda Luwu komitmen mekarkan Luwu tengah

Pemda Luwu Komitmen Mekarkan Luwu tengah

Makassar-berandankeinews-
Komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu terhadap upaya percepatan pemekaran Luwu Tengah (Luteng) seolah tiada henti.

Hari ini, Rabu (18/11) Bupati Luwu H Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak bertemu langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyerahkan dokumen pendukung dalam rangka proses percepatan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Luteng.

“Sesuai penyampaian saya beberapa waktu lalu bahwa proses penyerahan berkas akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Sehingga hari ini saya bersama pak wakil menyerahkan berkas DOB Luwu Tengah untuk kemudian diteruskan ke Bapak Presiden RI di Jakarta. Bapak Gubernur sendiri yang meminta kami di Luwu untuk segera menindaklanjuti aspirasi masyarakat sewaktu melakukan kunjungan ke Palopo, ” ungkap Basmin

Terkait Luteng, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) telah berkali-kali menyampaikan dukungannya, terkait proses pemekaran daerah Kabupaten Luwu untuk menjadi DOB.

“Sebelum pak bupati menyampaikan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saya sudah berkoordinasi dengan Menteri Sekretaris Negara. Untuk itu, pasca penyerahan ini, kami akan mengatur waktu untuk berangkat ke Jakarta dengan mengajak pihak-pihak yang berkompeten meminta Diskresi ke Bapak Presiden. Kita semua akan memperjuangkan Luwu Tengah,” tegas NA.

Di sela-sela acara penyerahan, terlihat candaan gubernur yang menyebutkan bahwa mudah-mudahan Luwu Tengah bisa langsung ikut pilkada serentak 2020. “Kita doakan semoga Luteng sudah bisa ikut pilkada serentak 2020,” gurau NA yang diaminkan serentak para undangan yang hadir dalam pertemuan tersebut. (Hms)