Peduli,Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bantu Prosesi Pemakaman Warga

Papua – Empati dan peduli terhadap kesulitan yang dialami warga, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, bantu prosesi pemakaman keluarga Lina Marisan warga Desa Workwana, Distrik Arso Tami, Kabupaten Keerom, Papua, Jum’at (6/9).

Disampaikan Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica,S.IP., Ibu Lina meninggal karena sakit komplikasi yang sudah menahun.

“Dalam beberapa hari kemarin kondisinya menurun drastis karena sakit yang dideritanya, sudah ada upaya pengobatan secara rutin namun sayang nyawanya tidak tertolong,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk meringankan beban keluarga, dan turut berbela sungkawa terhadap keluarga, personel Pos Kout Arso Tami yang dipimpin Wadansatgas ikut membantu proses pemakaman warganya yang berada disekitar pos.

“Anggota Satgas turut hadir dan berbela sungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan, kami juga membantu mengantarkan jenazah yang akan dimakamkan di daerah Pir 2,” tutur Wadansatgas. “Kegiatan sepertinya ini, merupakan bentuk kepedulian dan upaya TNI (Satgas) untuk senantiasa bersosialisasi dengan masyarakat binaan, sehingga terwujud hubungan yang harmonis dan komunikasi baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wadansatgas atas nama Satgas menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan semoga almarhum senantiasa diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara itu, dari pihak Keluarga Ibu Lina Marisan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas yang membantu proses pemakaman orang tuanya. “Terima kasih kepada bapak-bapak TNI, atas kepedulian dan bantuannya yang diberikan kepada keluarga kami dalam membantu selama proses pemakaman almarhum dari awal hingga akhir,” tutur salah satu keluarga. (Pendiv2)