Oknum Kepala Lingkungan Walenna Lecehkan Profesi Wartawan

Foto saat mediasi, tampak keluarga korban hadir dalam mediasi tersebut, namun oknum tidak masuk keruangan padahal ada di kantor kelurahan walannae Tanete Riattang Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

Bone (Sulsel), Berandankrinews.com- Oknum Kepala Lingkungan AS yang melakukan pungli dan memaki-maki terhadap warganya Rahma (29), kini Kepala Lingkungan tersebut kembali membuat ulah terhadap wartawan dengan melecehkan profesi wartawan serta menantang wartawa.

Hal itu dilontarkan oleh oknum tersesebut ketika akan dilakukan mediasi Kelurahan dan Binmas Polsek Tanete Riattang diruang Lurah walannae Jalan wajo Tanete Riattang Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, pada Selasa (9/4/19).

Namun yang hadir dalam mediasi itu hanya Lurah Walannae A M Yusuf Mappisabbi S.Sos, Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang Brigadir polisi Arwin dan Ketiga korban Masita, Syamsyah dan Rahma serta Sekertaris kelurahan dan oknum tersebut, namun tidak duduk dalam ruangan saat mediasi meskipun saat itu dia berada dikantor.

Usai mendengar apa yang dikeluhkan oleh para korban dihadapan pejabat terkait kelakuan oknum kepala lingkungan ini yang seharusnya menajdi pelayan dan pengayom masyarakat , dan pelindung warga malah dengan seenaknya memaki-maki warga.

Rahma menjelaskan, Perbuatan oknum kepala lingkungan ini, kami tidak dapat maafkan begitu saja karena sudah menginjak nginjak harga diri kami dengan melontarkan kata-kata kotor, itu dilakukan dirumah kami pak pada 28 Maret 2019 Lalu , jelasnya dihadapan Lurah dan Bhabinkamtibmas dengan mimik wajah gemetar.

Untuk menenangkan keadaan, keluarga korban meminta waktu kepada Lurah agar masalah tersebut untuk sementara, diberikan waktu untuk berpikir dan merembukkan dengan keluarga.

Sementara itu, Suhardi suami salah satu korban Syamsyah karena sakit, dia terpaksa menulis surat untuk mewakili dirinya kekantor Lurah agar masalahnya segera terselesaikan.

Dalam isi surat tersebut Suhardi menuliskan kalimat “kalau pak lurah tidak mampu menyelesaikannya biarkan saya menempuh jalur hukum” yang dibacakan istrinya dihadapan Lurah dan Bhabinkamtibmas.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Berandankrinews.com Bone, ternyata pada saat mediasi pertama, oknum kepala lingkungan itu dengan lantang menantang korban untuk memanggil wartawan, Oknum tersebut mengatakan “panggil wartawan mu itu”, hal itu dikatakannya saat berada dikantor Lurah dan disaksikan sendiri oleh lurah dan langsung berbalik ke arah korban. “Silahkan petta Lurah yang hubungi, karena ada nomornya itu wartawan sama petta Lurah”.

Rahma menambahkan, dia (Oknum Kepala Lingkungan) datang kerumah pak, sebelum di mediasi pertama dia malah mengatakan silahkan tulis beritanya sama wartawan, karena setahu saya wartawan memang kerjanya begitu selalu mencari-cari kesalahan orang, lalu naikkan di berita, lalu memanfaatkan si korban.

Terpisah, Camat Tanete Riattang Andi Saharuddin ketika dihubungi Berandankrinews.com Bone melalui via WhatsApp mengatakan, siap turun untuk mediasi antara korban dan Pelaku agar masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Insya Allah, nanti saya turun tangan coba untuk mediasi, saya akan coba mediasi dulu,”kata Andi Saharuddin dalam pesan whatsappnya. (Irwan N Raju)